Gajah, demak.ipnujateng.or.id

Pelajar NU di kecamatan Gajah yang aktif di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama berziarah ke Makam Syekh Subakir di Magelang dan pendiri IPNU IPPNU di Yogyakarta yang sempat tertunda beberapa bulan. Akhirnya pada hari Sabtu dan Ahad (5-6/10) agenda terlaksana dan sekaligus menyambut Hari Santri Nasional (HSN) setiap bulan Oktober.

Ziarah ke makam pendiri IPNU mbah Tolhah dan Pendiri IPPNU mbah mahfudhoh menjadi yang pertama bagi kader-kader IPNU IPPNU Gajah. Walaupun yang mengikuti ini hanya 17 Orang, tetap bisa membuat hati ini senang bisa ziarah ke makam tersebut. Dilokasi Ziarah pendiri IPNU IPPNU para kader tahlilan dengan khusuk dan beberapa kader sampai ada yang meneteskan air mata.

Perencanaan jadwal dan lokasi sudah di perhitungkan dari awal, mulai pemberangkatan sampai pulang. Tapi tetap saja masih belum sesuai perencanaan karena ada perubahan lokasi. Rombongan start di MA Nurul Huda dan berangkat pukul 21.00 hari sabtu (5/10) dan pulang sampai pukul 01.00 Dini hari pada hari Senin. Lokasi tujuan dari Makam Sunan Kalijaga (pra pembrangkatan), Syekh Subakir, Pendiri IPNU, Pendiri IPPNU dan terakhir wisata di komplek Malioboro yang kebetulan bersamaan acara kirab HSN 2019 yang diselenggarakan PW NU DIY.

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat