Ziarah Ke Makam Kader IPNU Yang Gugur Dalam Berjuang

Bonang– IPNU IPPNU Se-Kabupaten Demak baru saja melaksanakan ziarah ke makam salah satu kader terbaik IPNU Demak yang telah gugur dalam mengemban tugas memperjuangkan IPNU, yaitu rekan M. Syarif Hidayatulloh Al Hafidz (rekan Syarif) yang di makamkan di Dukuh Grojogan Desa Sumberejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. (Kamis, 22 Juni 2017)

Sepenggal cerita rekan Syarif adalah sosok tauladan dan menjadi inspirator bagi IPNU IPPNU Demak, karena perjuangannya sangat besar dalam mebesarkan IPNU di Demak.  Rekan Syarif pernah menjadi ketua PAC IPNU tepatnya di Kecamatan Bonang kemuadian menjadi sekretaris PC IPNU Demak pada periode 2012-2014, saat masih mengemban tugas itulah rekan Syarif mengalami kecelakaan dan belum sempat di bawa ke rumah sakit rekan Syarif meninggal pada tahun 2013.

Ziarah ke makam rekan Syarif akhirnya menjadi agenda tahunan IPNU IPPNU Demak yang hari ini bertepatan puasa ke 27 di bulan ramadhan dan selalu dilaksanakan rumah keluarga rekan Syarif dan panitianya PAC IPNU IPPNU Bonang selaku tuan rumah. Acara yang dihadiri pengurus PC IPNU IPPNU Demak beserta delegasi PAC, PR dan PK se-Kabupaten Demak.

Acara dimulai setelah shalat ashar kemudian di lanjut ke makam yang tidak jauh dengan rumah Alm. M. Syarif Hidayatulloh dengan jalan kaki bersama-sama. Pembacaan tahlil dipimpin oleh rekan Asroru Maula (Wakil sekretaris 2 bidang Kaderisasi) pengurus PC IPNU Demak dan sebelum memulai membaca tahlil, rekan maula menyampaikan muqodimah untuk mengenang perjuangan almarhum. Rekan Maula menceritakan sekilas perjuangan almarhum. “Kang Syarif adalah salah satu kader terbaik ipnu kabupaten demak. Beliau adalah salah satu dari dua kader ipnu demak yang sudah SKB (Sekolah Kader Berkelanjutan) pada waktu itu. Yang satu rekan Agil yang sekarang menjabat ketua PC IPNU Demak, rekan Sayrif sudah eksis sejak kepengurusan Rekan Syafiq periode 2010-2012 meskipun beliau belum menjadi pengurus. Sesudah itu beliau jadi ketuap PAC IPNU Bonang dan dilanjutkan menjadi sekretaris PC IPNU Demak periode 2012-2014, dengan kehendak Allah beliau mendahului kita. Beliau meninggal pada tahun 2013”. Isi muqodimah rekan Maula

Pemabacaan tahlil tidak cuman rekan Maula, karena rekan maula berkolaborasi dengan rekan Ulfi Arrona (Wakil Sekretaris 3 bidang jaringan sekolah dan pesantren) untuk membacakan doa nya. Acara di lanjut dengan BUKBER (buka bersama) di rumah keluarga almarhum Syarif.

“Sebagai warga NU kita harus menghormati leluhur dan senior yang berjuang untuk NU khususnya pejuang” IPNU yang telah terlebih dahulu mendahului kita. Kedepannya PC IPNU Demak sebulan sekali akan melakukan ziarah ke makam rekan” IPNU yang telah mendahului kita. Apalagi sekjen PP IPNU pertama kali makamya terletak di Kecamatan Mijen Kabupaten Demak”.Stetmen, Rekan M. Agil Nuruzzaman, rekan agil adalah rekan seperjungan almarhum yang hari ini hadir sebagai ketua PC IPNU Demak periode 2017-2019.

Semoga agenda tahunan ini bisa membangkitkan semangat dan sekaligus ajang silaturohim IPNU IPPNU di Demak. Ziarah adalah tradisi NU yang harus kita jaga dan kita lestarikan, ziarah memiliki banyak manfaat dan tujuan dan salah satu nya adalah untuk mengingatkan kita akan kematian.

Salam 3B

mchoirulanwar

mchoirulanwar

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat