Zaenal Programkan Ngaji Kitab

Jepara– Menyadari sebagai kader muda Nahdlatul Ulama’, harusnya setiap Pimpinan Anak Cabang se Kabupaten Jepara mengupayakan program ngaji kitab salaf. Entah itu kitab tentang akhlak, fiqih maupun tasawuf.

Hal ini disampaikan Zaenal Muttaqin, Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara dalam sambutannya di Rapat Kordinasi Cabang yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Ar Ridwan Desa Tritis Kecamatan Nalumsari. Jum’at (14/4/17) kemarin.

Selain menekankan mengagendakan ngaji kitab salaf, kader dari Welahan ini juga berpesan tentang perkembangan dunia pelajar hari ini.

“Kedepan komisariat harus banyak kita hidupkan,” ungkapnya mantap penuh keyakinan.

Ia menambahkan, hal ini mengingat di wilayah-wilayah komisariat atau sekolahan sudah banyak dimasuki organisasi dakwah Islam yang ekstrim kanan atau bahasa sekarang ormas berhaluan radikal. Itu dapat dilihat dengan adanya rohis-rohis (Rohaniawan Sekolah).

Senada dengan keinginan Zaenal, Ketua PAC IPNU Keling langsung memberi tanggapan positif terhadap program ngaji kitab ini.

“Ini (ngaji kitab) harus cepat diagendakan, saya rasa ini program yang baik, boleh jadi acara rutinan diisi dengan ngaji. Rasanya itu perlu lah,” terang Nur Khasan.

Achmad Ulil Albab

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu