Wujud Kepedulain Pelajar NU Pemalang, Gelar Baksos ditengah Pandemi.

PEMALANG -Pandemi menyebabkan beberapa sektor ekonomi menurun, bahkan tak sedikit yang menjadi lumpuh, hal ini menyebabkan beberapa kalangan masyarakat kehilangan penghasilannya.

Masalah ini menjadi sorotan beberapa kalangan untuk saling bahu-membahu menstabilkan perekenomian, tak terkecuali dengan PC IPNU-IPPNU Pemalang.

PC IPNU-IPPNU Pemalang menunjukan peran sosialnya sebagai organisasi pelajar NU kepada masyarakat, hal ini di tunjukan dengan adanya bakti sosial yang di selenggarakan pada Jumat, (11/12/20)

PC IPNU-IPPNU Pemalang yang di dampingi oleh PAC IPNU-IPPNU Taman, serta PAC IPNU-IPPNU Pemalang. Membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.


Adapun pembagian sembako dilakukan dibeberapa titik di kecamatan pemalang dan kecamatan taman.

Khafsin Nizzar sebagai ketua PC IPNU Pemalang menuturkan:
Aswaja sebagai tonggak pedoman NU harus menegakan Hablum Minannas, supaya terbangun sinergi antar masyarakat pada umumnya dan dapat menjadi langkah besar untuk kemanusiaan“.

Senada dengan yang di sampaikan oleh ketua PC IPNU Pemalang, Tika Indriyani selaku ketua PC IPPNU Pemalang berpendapat:
Dengan besarnya dampak pandemi yang di alami masyarakat, sudah sewajarnya kita sebagai pelajar untuk peka terhadap masalah sosial yang ada dan turut berperan serta membantu masyarakat yang kesusahan“.

Di harapkan dengan adanya acara bakti sosial ini, semua elemen masyarakat maupun kelompok dapat menumbuhkan kembali kesadaran sosial antar sesama dan dapat saling bersatu menstabilkan ekonomi dan melawan gelombang pandemi yang berkepanjangan ini. (JIS)

Terkait
Terbaru
Berita, Berita Daerah, News, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu