Workshop Tentor Konco Sinau, Ikhtiar Meningkatkan SDM para Tentor dan Relawan

Konco Sinau, yang menjadi program unggulan Jaringan Sekolah dan Pesantren Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Tengah terus mengalami perkembangan positif setelah launching pada 26 September 2020. Program yang awalnya digerakkan sebagai bentuk kepedulian terhadap dinamika Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena damapak pandemi ini baru saja melakukan Workshop Tentor Konco Sinau yang menjadi ikhtiar dalam meningkatkan Sumber Daya para tentor dan relawan agar dapat mengikuti Standar Operasional yang telah ditentukan oleh Tim Konco Sinau Jawa Tengah. Upaya ini juga diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran Konco Sinau.

Ika Mayasari selaku Direktur Konco Sinau Jateng dalam kesempatan tersebut melaporkan bahwa saat ini terdapat 225 rumah belajar atau titik konco sinau dengan 864 tentor yang mengampu 3.482 siswa.
“Ini menjadi sebuah potensi sekaligus pencapaian yang perlu kita kawal agar apa yang menjadi harapan kita para relawan untuk bisa bermanfaat bagi pendidikan khususnya di Jawa Tengah benar-benar bisa terwujud,” tuturnya.
Ketua PW IPNU Jawa Tengah, Syaeful Kamaludin yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para relawan konco sinau di berbagai tingkatan
“Saya berharap ini tidak hanya menjadi sebuah kegiatan yang hanya meningkatkan skill para tentor tetapi juga bermanfaat dan memiliki impact yang baik terhadap peserta didik dalam berbagai masalah belajar yang dihadapi”.
Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Komisi E (Bidang Pendidikan) DPRD Provinsi Jawa Tengah Bapak H. Abdul Hamid, S.Pd dalam arahannya sebagai Keynote Speaker
“Konco Sinau menjadi bukti nyata IPNU – IPPNU dapat berkontribusi secara nyata turut meringankan beban peserta didik yang kesusahan dalam pembelajaran jarak jauh di era pandemic ini”.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ibu Etik Purwantari, M.Pd yang merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Bapak R. Andi Irawan, M.Pd selaku Ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Tengah dan Bapak Dr. Hasan Chabibi, S.T., M.Si. yang merupakan Kepala Pusdatin Kemendikbud RI.
“Saya yang juga merupakan kader IPNU dan pernah menjadi menjabat sbagai Ketua PW IPNU Jawa Tengah Masa Khidmat 2004 – 2006 merasa bangga bahwa IPNU Jawa Tengah memiliki sebuah gagasan yang benar-benar menjadi terobosan baru dalam menjaga eksistensi serta kebermanfaatannya terhadap pendidikan di negeri ini.” Ungkap Dr. Hasan Chabibi, S.T., M.Si. dalam salah satu sesi yang mana beliau menjadi pembicara.
Konco Sinau terus melakukan upaya peningkatan untuk menemukan terobosan dan inovasi guna ikut andil dalam proses pembelajaran pendidikan dasar sebagai bentuk cinta kader IPNU & IPPNU terhadap negeri ini, sesuai dengan moto yang selama ini digelorakan “Berani Berbagi, Bukti Cinta pada Negeri.”

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat