WAJIB!!! Sekretaris PC IPNU Demak Ungkapkan Pentingnya Aplikasi SIPADU untuk Kerapian Database Setiap Pimpinan

Zoom Meeting Bimtek SIPADU PC IPNU Demak

Demak – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Demak, laksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pelajar NU dan Administrasi Terpadu (SIPADU) secara online lewat aplikasi zoom meeting, Rabu (27/4/2022). Agenda tersebut dilaksanakan guna memberikan pemahaman penyusunan database organisasi berbasis digital melalui aplikasi SIPADU yang diluncurkan oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU dan IPPNU Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Sekretaris PC IPNU Kab. Demak  Rekan Zainut Tholibin menjelaskan pendataan database IPNU dan IPPNU sangat penting untuk memperkuat organisasi dan juga mensukseskan program yang telah di-launching-kan oleh PW IPNU Jawa Tengah. Yang mana hukumnya wajib bagi pimpinan anak cabang dan pimpinan cabang dalam naungan IPNU Jawa Tengah untuk ikut serta meramaikan, mengindahkan program yang sudah di-launching-kan oleh PW IPNU Jawa Tengah ini. Dengan memiliki database yang terintegrasi secara digital ini setiap pimpinan dapat melakukan pemetaan seluruh kader dari tingkat ranting hingga cabang. Dengan begitu data yang telah terkumpul dapat digunakan untuk perencanaan program, dan membentuk kemitraan potensi kader secara maksimal.  

“Ketika adanya database yang ter-input seperti ini dapat menunjang kerapian administrasi di setiap pimpinan, baik itu pimpinan anak cabang maupun pimpinan cabang sehingga ketika ada bimtek seperti ini harapannya dari setiap PAC bisa berpartisipasi aktif dan pasca pendampingan atau bimtek kali ini harapannya nanti PAC-PAC bisa bergerak di kecamatannya masing-masing untuk ikut serta meng-input data anggotanya di setiap PAC masing-masing sehingga setiap PAC memiliki database yang rapi,” jelas Zainut dalam pembukaan bimtek.

Agenda bimtek ini dipandu oleh Rekan Marzuqi Rouf perwakilan Tim Database PW IPNU Jawa Tengah dengan memberikan gambaran serta arahan dalam pengisian data base untuk setiap pimpinan nantinya yang diikuti peserta dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU se Kabupaten Demak.  (afy)

Ahmad Faiz Yahya

Ahmad Faiz Yahya

Leave a Reply