Usai Dilantik, Pelajar NU Kroya Gerak Cepat Adakan Rapat Kerja

Cilacap (ipnujateng.or.id) – Gerak cepat dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kroya, Cilacap, Jawa Tengah. Usai dilantik, organisasi yang menaungi pelajar NU ini langsung bergerak cepat dengan menggelar rapat kerja guna merumuskan program kerja kepengurusan.

Dua kegiatan tersebut, baik pelantikan maupun Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) yang mengusung tema ‘Menata Rencana untuk Organisasi yang Semakin Tertata’ ini dilangsungkan secara bersamaan dan bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kroya, Cilacap pada Ahad (27/12).

Prosesi Pelantikan dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Cilacap, dengan rincian pembacaan surat pengesahan dilakukan oleh Ketua PC IPPNU Umaroh Dina Suryana. Sedangkan untuk prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua PC IPNU yang pada kesempatan itu diwakilkan kepada Wakil Ketua PC IPNU ​​​​​ Bidang Kaderisasi Cilacap Farid.

Dalam sambutannya, Ketua PAC IPNU Kroya Farhan Saputra mengajak para pengurus agar membuat program kerja dengan baik dan dapat mempertanggungjawabkan apa yang telah direncanakan dalam rapat kerja ini.

“Silakan kreasikan program kerja, tapi yang terpenting adalah dapat dipertanggungjawabkan,” kata Farhan. 

Ia menghimbau agar para pengurus bisa merealisasikan apa yang disepakati Rakerancab ini sehingga tidak hanya sebatas rencana saja. “Jangan hanya apa telah diputuskan dalam rapat kerja ini sebagai rencana belaka, tetapi yang terpenting adalah realisasinya atau pelaksanaannya,” tukasnya.

Ketua MWCNU Kroya KH Fatkhudin yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelantikan dan Rakerancab ini adalah hal penting dalam jalannya organisasi, yakni bertujuan agar organisasi dapat berjalan lebih terarah.

“Pelantikan dan Rakerancab ini merupakan sebuah rencana yang sangat penting bagi berjalannya organisasi IPNU-IPPNU yang ada di Kecamatan Kroya,” terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada pengurus yang dilantik bahwa yang lebih penting dari rencana adalah pelaksanaan atau realisasi di lapangan. 

“Yang terpenting dari Rakerancab ini adalah pelaksanaan di lapangan,” tegasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua MWCNU Kroya, ketua badan otonom (banom) NU, dan sejumlah Ketua Pimpinan Ranting (PR) Ranting se-Kecamatan Kroya, dan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU kabupaten Cilacap. (M. Ngafif Ma’ruf/Admin)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat