Tingkatkan Solidaritas Antar Kader di Area Wisata Bukit Selfie

Wonosobo – Minggu (17/9), PK IPNU IPPNU SMK Al-Madani Kepil laksanakan kegiatan kunjungan ke Area Wisata Bukit Selfie, Desa Ropoh, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan rasa solidaritas & ikatan emosional antar pengurus. Sebanyak 25 pengurus komisariat mengikuti acara tersebut dengan didampingi oleh beberapa pengurus anak cabang. Acara diawali dengan acara ziarah ke beberapa makam ulama di kecamatan Kepil kemudian dilanjut ke Bukit Selfie.

Ziarah pertama ke makam Ky. Zuhri Syamsudin di Desa Jangkrikan, salah satu ulama NU yang terpandang di Kepil. Meski dalam perjalanan ada 3 motor peserta yang terkendala kebocoran ban dan mati mesinnya, acara ziarah tetap dilanjutkan. Terpaksa, beberapa peserta harus bonceng tiga karena beberapa motor yang bermasalah harus ditinggal di bengkel. Semangat para peserta tidak berkurang terbukti dari senyum & semangat mereka berkonvoi membawa bendera hijau.

Tujuan ziarah kedua ke makam Ky. Zuhri Ibrahim di desa Beran Kecamatan Kepil, tokoh NU Kepil pendiri Ponpes Az Zuhriyah. Pembacaan tahlil dipimpin rekan Slamet Rifangi, ketua PK IPNU SMK Al-Madani Kepil. Dilanjutkan ziarah yang ketiga ke makam Ky. Raden Abdul Fattah di desa Tegalgot, salah satu tokoh pendiri NU Wonosobo. Di makam K.H.R. Abdul Fattah sempat berbarengan dengan rombongan ziarah asal Wonosobo yang berjumlah sekitar 80-an orang. Seusai pembacaan tahlil yang dipimpin rekan Zaenal Arifin, peserta langsung foto bersama didepan masjid.

Untuk mempercepat perjalanan ke tujuan selanjutnya, pengurus memilih jalan desa Warangan menuju Bukit Selfie desa Ropoh. Perjalanan yang luar biasa melewati jalan bebatuan terjal dan menanjak yang membuat beberapa peserta yang berboncengan harus turun. “Kalau kita tidak lewat sini, perjalanan kita kurang nge-trip” ungkap rekan Gilang Septiaji, pengurus komisariat yang juga ketua PR IPNU Kepil. “Rasanya seperti naik kuda, bahkan beberapa kali kami hampir saja jatuh dari motor karena jalan yang begitu sulit” tambah Evi Setyani, pengurus komisariat asal desa Gondowulan.

Setelah melewati jalan sulit hampir 4 km, sampailah di desa Ropoh. Acara dilanjutkan ishoma dirumah rekanita Rafidah Sulistyaningsih yang kebetulan berada di Ropoh. Sambil beristirahat, pengurus membahas beberapa agenda yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Pukul 13.00 WIB, peserta berangkat menuju Area Wisata Bukit Selfie. Sesampai dilokasi, peserta diberi waktu 30 menit untuk bebas bermain dan berfoto kemudian langsung diminta berkumpul untuk berdiskusi seputar IPNU IPPNU. Kebetulan, di lokasi bisa bertemu dengan beberapa anak pengurus komisariat IPPNU MTs NU Unggulan, IPPNU PAC Selomerto & IPNU Ranting Kepil yang akhirnya ikut bergabung diskusi. Acara selesai pukul 15.00 WIB, sebelum pulang peserta bersilaturrahmi ke rumah sekretaris desa Ropoh yang juga mantan ketua PAC IPNU Kepil tahun 2009/2011. Pukul 16.00 WIB peserta pulang kerumah masing-masing dengan perasaan bahagia & berbekal banyak ilmu & pengalaman baru.

(HF)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu