Tiga Ranting Siapkan Kader Yang Berintegritas

Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Dadirejo Timur, Dadirejo Barat, dan KarangJompo Kecamatan Tirto Mengadakan Makesta Gabungan. Kegiatan ini berlangsung sejak hari kamis Pagi (21/9) sampai hari sabtu (23/9) bertempat di TK Muslimat NU Dadirejo. Dan dihadiri Oleh tamu undangan baik dari Banom NU ataupun Ranting IPNU IPPNU desa Tetangga. Dan dibuka secara langsung Oleh perwakilan Pimpinan Anak Cabang Tirto.
Jumlah Peserta sebanyak 58 dari 3 Ranting. Ke 58 peserta telah resmi di Baiat Oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan pada pukul 03.00 Wib. Peserta IPNU di baiat oleh Rekan M.S Mubin dan Peserta IPPNU dibaiat Oleh Rekanita Wasilatul Fadlillah. Kegiatan ini mengambil tema “Membentuk Pelajar NU yang berintegritas,Berakhlak Mulia serta Berjiwa Kebangsaan yang berlandaskan ASWAJA”.
Dengan di adakannya Makesta ini di harapkan mampu memotivasi Para Kader Muda untuk Menegakkan ajaran islam Aswaja, seperti yang telah di utarakan oleh Chalimatus Sa’diyah (Ketua Panitia) “Bahwa makesta ini diselenggarakan bukan hanya untuk formalitas saja atau penggugur program kerja, akan tetapi kegiatan makesta ini memiliki tujuan yang jelas yaitu sesuai yang tercantum dalam tema Kegiatan ini”.
“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi kader-kader muda untuk menegakkan ajaran islam ala Ahlussunah Waljamaah dibawah naungan Organisasi IPNU-IPPNU” Sambung Rekanita Chalimatus Sa’diyah. Makesta Gabungan 3 Ranting ini merupakan makesta terakhir dari 8 kelompok yang di selenggarakan di Kecamatan Tirto.
Kegiatan ini ada 7 Materi yang di sampaikan kepada para Peserta, salah satunya yaitu materi Bela Negara oleh Koramil Tirto. Salah satu agenda pada Makesta ini adalah dengan adanya Ziarah Ke Makam ulama di desa Dadirejo yaitu mbah Karim yang di laksanakan pada Kamis Sore. Rangkaian kegiatan Makesta di Tutup dengan RTL dan Pembagian hadiah untuk para peserta Terbaik.

Khairul Anwar

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu