Tertib Administrasi, PAC IPNU dan IPPNU Mranggen Gelar Pelatihan Administrasi

DEMAK – Puluhan kader yang berasal dari tiap Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Kecamatan Mranggen, ikuti pelatihan Administrasi yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah, pada Kamis (11/3/2021).

Kegiatan yang bertema “Mengembangkan kemampuan administratif berorganisasi menuju organisatoris yang tertib dan bersih” dan Hadir pula pemateri dari Pimpinan Wilayah IPNU – IPPNU Provinsi Jawa Tengah, yakni Rekan M. Agil Nuruzzaman dan Rekanita Anita Eko Widyastuti (Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi PW IPNU – IPPNU Jawa Tengah).

Kegiatan yang digelar dengan mengedapankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yang bertempat di Gedung MWC NU Mranggen, Demak, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperdalam wawasan kader dalam bidang administrasi sehingga terciptanya kader- kader yang produktif dan siap menghadapi segala tantangan yang semakin komplek.

Kegiatan administrasi ini menjadi langkah awal Pimpinan Ranting (PR) maupun Pimpinan Komisariat (PK) untuk menjalankan roda organisasi IPNU – IPPNU yang terarah dan produktif.

Sementara itu Pelatihan administrasi ini sudah menjadi program kerja organisasi dan bersifat penting untuk dilaksanakan terutama bagi Ketua, Sekretaris dan Bendahara di masing-masing PR dan PK IPNU – IPPNU Se-Kecamatan Mranggen.

Total pesertanya ada 94 orang dari seluruh PR dan PK Se-Kecamatan Mranggen itu digelar selama sehari. Pelatihan administrasi sangat penting karena menjadi salah satu kriteria keberhasilan suatu organisasi dan masa depan NU.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperbaiki dalam bidang administrasi. Karena secara garis besar, pelatihan ini membahas mekanisme surat menyurat seperti, surat organisasi, kepanitiaan dan surat pengesahan.

Dalam praktiknya, Simulasi pun dibagi menjadi dua forum yakni forum pelatihan administrasi IPNU dan forum pelatihan administrasi IPPNU.

Di samping itu juga membahas teknik pengelolaan data base, optimalisasi sistem informasi serta peran dan ruang lingkup organisasi administrasi sesuai Peraturan Organisasi IPNU – IPPNU. (Syamsul/Admin)

Syamsul Moehammad

Syamsul Moehammad

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat