Tekan Angka Pengangguran, Ansor Rembang Bekali Kader Jiwa Wirausaha

Rembang – Selama empat hari, Senin (5/6) sampai Kamis (8/6), Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang bekerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan Indonesia melalui Balai Besar Peningkatan Produktifitas (BBPP) menyelenggararakan pelatihan wirausaha membuat wingko, di Gedung NU Kabupaten Rembang.

Sekertaris PC GP Ansor Rembang, Pujianto mengatakan pelatihan tersebut merupakan bagian dari upaya PC GP Ansor Rembang untuk mengurangi jumlah pengangguran di badan Ansor. Selain itu, dengan membekali jiwa wirausaha, menurutnya pemuda Ansor bisa memiliki keterampilan khusus sehingga mampu menciptakan peluang usaha.

“Banyak program yang kami lakukan dalam menetaskan kemiskinan terutama pada kader-kader Ansor dan para pemuda di kabupaten Rembang, seperti kegiatan pelatihan berwirausaha ini,” ujarnya, Selasa (7/6) siang.

Pujianto menambahkan, dalam pelatihan tersebut, pihak PC GP Ansor memprioritaskan kader yang masih belum memiliki pekerjaan untuk diikut sertakan. Harapannya, setelah mendapatkan pelatihan, kader tersebut bisa menciptakan dunia usaha baru serta mampu bersaing dengan pelaku wirausaha lainnya.

“Kali ini para kader dilatih membuat wingko menggunakan bahan dasar ketela. Selain wingko, juga ada roti Ansor Banser alias Sorban,” imbuhnya.

Sebelumnya, PC GP Ansor juga telah menyalurkan para pemuda ke beberapa pekerjaan yang sudah ada. Kali ini dilakukan pelatihan sebagai langkah untuk memberikan skill terhadap kader yang belum mendapatkan pekerjaan agar mandiri.

Adapun pelatihan diikuti tidak kurang dari 20 peserta dari perwakilan pemuda Ansor se kabupaten Rembang. Sebelunya PC GP Ansor juga telah melakukan pelatihan yang sama  antara lain pelatihan wirausaha baru produktif untuk kerajinan kayu dan mebeler serta pelatihan wirausaha baru produktif untuk konveksi sablon.(ONJI/DM38)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu