Tata Kelola Administrasi Wujudkan Keberhasilan Organisasi

Indikator sebuah organisasi dikatakan sebagai organisasi yang baik adalah salah satunya dilihat dari sisi tata kelola administrasinya. Hal ini juga yang menjadi dasar salah satu penetapan sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga daerah, bahkan seringkali organisasi yang masuk dalam proses penilaian OKP bisa sampai pada tingkatan nasional sebagaimana prestasi PC IPNU Kabupaten Pekalongan yang pernah menjadi juara satu pada tahun 2014.

Dasar inilah yang menjadi semangat PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kedungwuni untuk melaksanakan Pelatihan Administasi yang sudah terlaksana pada hari jumat, bertepatan dengan tanggal 14 april 2017 M/17 rajab 1438 H di TPQ Nurul Anwar Desa Tangkil kulon. Peserta kegiatan tersebut adalah ketua dan sekertaris pimpinan ranting atau yang mewakili di setiap PR IPNU IPPNU di Kecamatan kedungwuni, dengan jumlah partisipan 12 ranting yang ikut dalam pelatihan tersebut.

Dalam hal ini rekan M. Khusni Mubarok selaku ketua Panitia mengusung tema tata kelola administrasi wujudkan keberhasilan organisasi mengharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadikan organisasi IPNU di kedungwuni semakin tertib dalam beradministrasi. Selain itu menurut Khasan Basri dalam sambutannya mewakili PAC IPNU IPPNU Kecamatan kedungwuni menjelaskan mengenai Prestasi terdahulu bahwa kedungwuni seringkali menjadi nominator terbaik dalam tata kelola administrasi yang diselenggarakan PORSENI PC IPNU kabupaten Pekalongan.

Acara pembukaan ini dibuka langsung oleh MWC NU Kedungwuni yang diwakilkan oleh Bapak Murtadho, M.Pd dimana ia mengatakan yang membedakan dalam NU di desa masing-masing sebagai jam’iyah dan jama’ah, jika dilihat dari jama’ah memang banyak, namun jika tidak ada ketertiban administrasi maka NU desa tersebut belum dikatan sebagai Jam’iyah NU.

Pelatihan administrasi yang diselenggarakan PAC IPNU IPPNU Kedungwuni mengusung materi-materi sebagai berikut : bedah POPA/PPOA dan PD-PRT IPNU IPPNU, Administasi Kesekertariatan dan Administrasi Kepanitiaan. Dengan pemateri yang diambil dari Pengurus Cabang IPNU IPPNu serta dari alumni PAC Kedungwuni itu sendiri.

Pada akhir acara pelatihan administrasi, dari Streering Comite (SC) panitia mengusulkan program follow up berupa pengelolaan dan pengumpulan data base anggota IPNU IPPNU di Ranting masing-masing, serta perbaikan dan penertiban proses permohonan pengesahan baik penerbitan ulang maupun pengajualn pengesahan.

lembaga pers dan jurnalistik PAC Kedungwuni

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu