TARGET BESAR, IPPNU BANYUMAS TEMBUS TINGKAT NASIONAL

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Banyumas mengusung misi besar, lolos sampai tingkat nasional pada lomba Organisasi Kepemudaan Prestasi (OKP). Namun sebelumnya, mereka harus lolos seleksi dahulu di tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Kemarin, Jum’at (18/8/2017) IPPNU Kabupaten Banyumas mendapat kunjungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Propinsi Jawa Tengah, Tjyoto Widiyatmo, KNPI Propinsi Jawa Tengah, Lukman Hakim, Mustafid, dan dari Dinpora Kabupaten Banyumas. Pada kesempatan tersebut, mereka melakukan Fact Fanding Lomba OKP Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut bertempat di sekretariat IPPNU Kabupaten Banyumas yang berada di Karanglewas.

Tjyoto Widiyatmo mengungkapkan, kunjungannya adalah dalam rangka melihat kondisi nyata IPPNU Kabupaten Banyumas. Selain memberikan penilaian kesekretariatan, Tjyoto juga berkesempatan mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di kecamatan Karanglewas.

“Sekretariatnya juga bagus, apalagi dengan gerakannya. Tinggal berdoa saja, semoga lolos seleksi. Jika masuk tiga besar di tingkat Propinsi Jawa Tengah maka berpeluang masuk tingkat nasional,” kata dia.

Menurut penuturan mantan ketua IPPNU Kabupaten Banyumas, Esti Kurniati, kegiatan tersebut merupakan peninjauan langsung dari pihak Dinpora Propinsi Jawa Tengah karena sebelumnya sudah menjadi juara pertama pada ajang yang sama di tingkat kabupaten Banyumas.

“Bukan hanya itu, kami pun alhamdulillah lolos seleksi administrasi di tingkat propinsi Jawa Tengah. Kami harus bergegas karena kepengurusan sekarang sudah berganti, rekanita Utya Matlaul Hasna yang kemarin terpilih menjadi ketua saat konfercab IPPNU Kabupaten Banyumas,” ungkap Esty Kurniati.

“Yang kami tonjolkan pada ajang tersebut adalah Gerakan Masyarakat Rajin Membaca (Gemarmas). Saat ini kami mempunyai empat TBM yang bertempat di Kecamatan Karanglewas. Keempat TBM tersebut adalah TBM Cakrawala di desa Jipang, TBM Mugi Pinter di desa Sunyalangu, Rumah Baca Kartini di desa Karangkemiri, dan TBM Anfat di desa Babakan,” tambahnya.

Saat ini IPPNU Kabupaten Banyumas meminta dukungan kepada semua warga kabupaten Banyumas, terutama warga Nahdliyin untuk mendoakannya agar minimal lolos di tingkat Propinsi Jawa Tengah dan masuk sampai tingkat nasional. (Fajar Pujianto/ Pegiat Literasi dan aktivis IPNU Kabupaten Banyumas)

 

 

 

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

Menu