Tanamkan Rasa Empati , Pelajar NU Desa Masin Berbagi Takjil Ke Masyarakat

Pada bulan Ramadan, seringkali banyak ditemui orang atau kelompok yang membagikan makanan secara gratis baik di dalam masjid, musala, atau di jalan raya. Semua ini dilakukan tidak lain karena niat untuk berbagi di bulan yang suci ini.

Hal serupa juga dilakukan oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dengan membagikan takjil.

Muhammad Fakhri selaku Ketua IPNU Ranting Masin mengatakan, pembagian takjil gratis ini bukan hanya untuk meraih keberkahan di bulan suci, akan tetapi juga untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama , terlebih dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini, dimana rasa kepedulian yang tinggi sangat dibutuhkan.

“Bertempat di Jalan Raya Masin sendiri takjil tersebut kami bagikan ke masyarakat yang melintas pada kamis sore (14/05),”tambahnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Zuhairotul Makkah, Ketua IPPNU Ranting Masin, bahwa tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa sosial, sehingga mereka bisa mengerti akan pentingnya saling berbagi dan tolong menolong antar sesama.
Ia pun menjelaskan , Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka bersama , yang diikuti angota ipnu ippnu desa Masin usai membagikan takjil.

“Buka bersama ini sekaligus sebagai penutupan dari rangkaian kegiatan IPNU IPPNU Ranting Masin selama bulan Ramadhan, diantaranya ada ngaji kuliah subuh setiap pagi hari, ngaji pasaran kitab Daqoiqul Akhbar setiap sore, dan tadarus keliling setiap malam,”Tutupnya.

Oleh : Sulfiana

Kang Rahman

Rahman Jaya

https://www.instagram.com/generasipelajarnu?r=nametag

Manfaat Itu Harus, Tapi Tidak Untuk Di Manfaatkan

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat