Talk Show Pelajar KKN UIN Walisongo Datangkan Narasumber IPNU

Anggota Kelompok 31 Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) XII Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Talk Show yang bertema Peran Pelajar Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat pada jum’at 07/08/21 mulai sekitar pukul 15.15 WIB sampai selesai melalui media live streaming instagram akun @albabbuistezz17. Narasumber talk show ini diisi langsung oleh ketua PC IPNU Kab. Demak Rekan Ahmad Zaki yang dimoderatori oleh M. Ulil Albab Maulida sebagai anggota Kelompok 31.

Latar belakang dibuat kegiatan ini, untuk menjalankan program kerja individu terkhusus disaat pandemi seperti ini dengan mengedepankan media online dan juga bisa diarsipkan menjadi video yang bisa dinikmati kapanpun waktunya. Selain itu, juga dipertimbangkan dengan kebutuhan dari situasi serta kondisi yang ada, serta sesuai dengan tujuan besar KKN pada umumnya yaitu mengabdi kepada masyarakat. Maka dari itu kegiatan ini mempunyai tujuan untuk melatih pelajar sejak dini dalam pengabdian kepada masyarakat, supaya besok ketika melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, jika KKN seperti ini supaya sudah mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu sebagai bekal, bahkan nanti ketika sudah berkecimpung dalam masyarakat yang sebenarnya bisa bermanfaat bagi asyarakat dengan baik, tidak lupa bagi nusa, bangsa, serta agama.

Potren dari latar belakanh IPNU diambil sebagai narasumber dengan pertimbangan bahwa sejauh ini, IPNU sudah terlihat kiprah dan pengabdian dalam masyarakat, baik dalam organisasi maupun dalam berhubungan di masyarakat, meliputi berbagai sektor yang ada, yang bisa dijadikan motivasi untuk para pelajar menuju pelajar mandiri yang bisa mengabdikan diri sejak dini.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, meskipun agak telat sedikit mulainya, namun tidak mengurangi esensi acara tersebut dan berjalan sebagaimana mestinya, para pemirsa menyimak dari rumah masing-masing. Teknis kegiatan kali ini, yakni perkenalan dengan konsep interaktif saling menanggapi dari moderator yang menanyakan kepada narasumber dengan diselingi cerita biar tidak terlalu spaneng dan juga bisa interaktif. Dalam pembahasan, beberapa rangkuman pertanyaan disampaikan moderator lalu dijawab narasumber, setelah itu ditanggapi moderator dan saling imbal balik dengan narasumber sehingga pembahasan mengalir seterusnya per point pertanyaan-pertanyaan. Tidak lupa pula penyimpulan hasil pembahasan dari moderator serta kata penutup dari narasumber sebagai penghujung acara.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat serta menjadikan bekal para pelajar ketika KKN ataupun terjun di masyarakat nanti” Harap oleh Albab selaku moderator sekaligus penyelenggara talk show ini.
“Kita harus bisa menjadikan pengabdian kita ini juga sebagai bentuk belajar, yang tidak jauh beda dengan status kita sebagai pelajar, karena belajar kenyataan seperti ini tidak akan bisa didapat di bangku sekolah” Pesan Zaki selaku Narasumber Talk Show.
“Tetaplah belajar dimanapun berada, dan ketika tidak dimulai sekarang, kapan lagi, serta sampai kapanpun tanpa terbatas waktu” Imbuh Pemuda yang menjadi Ketua PC IPNU Kab. Demak itu, dengan mempertegas sebagai akhir kata.

M Choirul Anwar

M Choirul Anwar

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat