Tahun Ajaran Baru IPNU IPPNU Pengenalan ke Sekolah

Rembang – Selasa (12/7) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kaliori memberikan pengenalan tentang oraginasi pelajar di Nahdlatul Ulama kepada ratusan siswa siswi di SMK Walisongo Rembang.

Waka Kesiswaan SMK Walisongo Istiqomah mengatakan bahwa kegiatan ini merupaka bentuk dari pengenalan kepada siswa dan siswi sebagai awal mereka memahami tentang organisasi yang ada pada Nahdlatul Ulama, salah satunya seperti IPNU IPPNU yang merupakan organisasinya para pelajar.

“Kita Sekolah Ma’arif mereka harus tahu jika sekolah NU yang menginduk pada LP Ma’arif harus mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakuakan Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Sementara, Juharianto Bendahara PAC IPNU Kaliori mengatakan bahwa pengenalan ke sekolah tersebut merupakan kali pertama dan Ia menginginkan untuk bisa terus berkelanjutan ke sekolah-sekolah lainnya.

Pihaknya juga berharap dengan masuknya IPNU IPPNU ke sekolah dapat dimaksimalkan oleh siswa-siswi untuk menambah wawasan serta ikut berjuang bersama-sama di organisasi pelajar tersebut.

“Semoga adek-adek ini dapat memahami dan terus mengembangkannya serta terbentuknya Pimpinan Komisariat di SMK ini, dan ikut membekali kalangan pelajar dari bahaya paham anti pancasila dan NKRI yang membahayakan negara yang akhir-akhir ini berkembang,” jelasnya.

Adapun kegiatan yang mengusung tema SMK Walisongo sebagai pejuang NU tersebut diikuti sebanyak 102 pelajar yang masing-masing terdiri dari putra dan putri. (ONJI)

 

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu