Syaeful tegaskan IPNU Harus Memberikan Sumbangsih Konkret Untuk NU dan Indonesia

Pembukaan Konferensi Cabang XXII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Konferensi Cabang XXI Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal dilaksanakan di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Tarub. (09/10). Acara Konfercab ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari mulai 9 – 11 April 2021 mendatang.

Dalam sambutannya Fuad Abdul Baqi A. selaku ketua Pimpinan Cabang IPNU Kab. Tegal menyampaikan kegiatan konfercab ini bukan semata-mata kontestasi pemilihan ketua saja, tetapi juga harus fokus untuk merumuskan kebijakan-kebijakan baru dan rekomendasi untuk kepengurusan mendatang.

“Persoalan memilih Nahkoda PC IPNU kedepan itu hanya sebagai pembelajaran demokrasi saja, Konfercab adalah musyawarah tertinggi organisasi IPNU tingkat Kabupaten/Kota, jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk merumuskan inovasi program yang lebih bermanfaat khususnya kader IPNU dan menyentuh pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Tegal” Tegas Fuad.

Senada dengan Fuad, Syaeful Kamaludin Ketua PW IPNU Jawa Tengah juga menyampaikan bahwa peserta Konfercab harus mampu menentukan kebijakan-kebijakan yang strategis dan berorientasi sebagai khidmat untuk meneruskan perjuangan Nahdlatul Ulama.

“IPNU adalah Kawahcandradimuka Nahdlatul Ulama, sebagai ujung kaderisasi NU, kader IPNU dan IPPNU harus bisa memberikan sumbangsih yang konkret untuk NU dan Indonesia terlebih di era disrupsi teknologi seperti saat ini” terangya.

Lebih lanjut Syaeful menekankan agar kader IPNU dan IPPNU harus siap mental dan pengetahuan, pelajar NU tidak boleh ketinggalan dalam menghadapi perubahan zaman yang cepat dan serba digital.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal H. Ahmad Was’ari, S.Pd. MM dalam sambutannya berharap agar Pengurus PC IPNU dan IPPNU Kabupeten Tegal kedepan tetap fokus dan konsisten dalam menjaga nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah An Nahdliyah, dan mendakwahkan Islam Rahmatalil Alamin, khususnya bagi Pelajar di sekolah-sekolah umum.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah, beliau mengapresiasi Pengurus PC IPNU dan IPPNU Kabupeten Masa Khidmat 2019-2021 atas kinerja dan komitmenya dalam membantu kerja pemerintah dalam menyiapkan SDM yang unggul khusunya bagi para pelajar di Kabupeten Tegal.

Lebih lanjut, Umi Azizah yang juga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal berpesan agar Kader IPNU dan IPPNU terus meningkatkan wawasan dan jangan mudah berpuas diri.

“Kedepan kita akan dihadapkan dengan persaingan global yang kompleks dan semakin sengit, maka kita harus gelisah dengan cara terus meningkatkan kapasitas diri kita, agar menjadi generasi masa depan yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional” terangnya.

Acara Konfercab XXI IPNU dan XXI IPPNU Kabupaten Tegal dibuka langsung oleh Bupati Tegal, dan dilanjutkan dengan Lauching Website PC IPNU dan IPPNU Kabupeten Tegal.

Hadir dalam acara tersebut Rois Suriyah PCNU KH. Chambali Utsman, Ketua PC GP Ansor dan Ketua Fatayat NU, dan Ketua OKP di Kabupaten Tegal.(Admin)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat