STAFSUS MENTERI AGAMA RI PESANKAN MODAL MENGHADAPI MASA DEPAN

Semarang, 11/8/2021, Bidang Jaringan Sekolah PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah menggelar Webinar Dialog Inspiratif dengan menghadirkan Pengurus Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU se-Jawa Tengah. Kegiatan yang bertajuk “I Can’t, But We Can” tersebut adalah pentingnya kebersamaan untuk berkolaborasi dalam suatu negeri terlebih pada situasi pandemi seperti saat ini.

Dalam acara tersebut, beberapa narasumber yaitu Bapak R. Andi Irawan selaku Ketua PW LP Ma’arif Jawa Tengah, Bapak Taj Yasin Maemun selaku Wakil Gubernur Jawa Tengah, juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama RI yang pada kesempatan tersebut dihadirkan oleh Bapak Abdul Rakhman selaku Stafsus Menteri Agama RI.

Sebuah pesan yang sangat mendalam disampaikan oleh Bapak Abdul Rachman bahwa pada zaman sekarang kita harus memiliki bekal yang banyak untuk mengarungi dinamika kehidupan. Karena itu harta yang banyak atau sejenisnya, melainkan karakter yang harus dimiliki oleh generasi sekarang yang merupakan modal peninggalan para pendahulu kita berupa nilai-nilai luhur yang harus terus dijaga, yaitu sikap mental & karakter, amanah serta menjadi pribadi yang tekun, karena siapapun yang menekuni pasti akan menemukan”, ungkapnya.

Kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk silaturrahmi Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU seluruh Jawa Tengah dengan harapan dari pertemuan ini soliditas dan semangat berkolaborasi terlebih pada situasi pandemi seperti saat ini. Betapa tidak, Pimpinan Komisariat yang notabenenya beranggotakan siswa-siswi dari berbagai sekolah tentu menjadi salah satu objek wisata, tidak hanya berdampak secara fisik dimana mereka belum dapat melakukan proses belajar secara tatap muka, namun juga berdampak secara mental yang cukup serius jika terus dibiarkan . Kebiasaan baru tidak bertemu teman-teman dan guru, lebih banyak berdiam diri di rumah, atau ketidakpedulian dengan sesama dalam situasi seperti ini tidak boleh menjebak rekan-rekanita lalu kehilangan sikap-sikap serta karakter yang adiluhung.

Ketua PW IPNU Jawa Tengah, Syaeful Kamaludin dalam sambutannya menambahkan “Ini menjadi bentuk Ikhtiar kami bahwa rakan-rekanita di komisariat harus bisa menjadi contoh meskipun dalam situasi sulit seperti sekarang, semangat untuk terus Belajar Berjuang dan Bertaqwa tetap harus terjaga dan jangan sampai sedikit demi sedikit demi sedikit terkikis lalu habis”. Hal ini senada dengan napa yang disampaikan oleh Nirma Aini Masfufah selaku Ketua PW IPPNU Jawa Tengah “Situasi sekarang tidak seharusnya menghilangkan aktifitas kita, tetapi melakukan penyesuaian agar kita tetap bisa berproses”.

Semoga IPNU-IPPNU melalui Pimpinan Komisariat menjadi penebar semangat bagi para pelajar agar terus belajar dan berjuang membentuk karakter bangsa.

Kurniawan M

Kurniawan M

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat