IMG-20191214-WA0001

Siswa SMP Al Fadlu Serbu TBM Griya Pustaka

Kendal, ipnujateng.or.id
Taman baca masyarakat (TBM) Griya Pustaka Ngemplak, Mranggen Kabupaten Demak di stand Student Economic Creative Expo ikut memeriahkan Konferensi Wilayah (KONFERWIL) IPNU ke XVI dan IPPNU ke XV provinsi Jawa Tengah di lingkungan pondok pesantren Al Fadlu II Brangsong Kendal yg di buka sejak Jum’at sampai Ahad (13-15/12) besok.
Untuk memeriahkan KONFERWIL IPNU IPPNU Jawa Tengah membuka stand Student Economic Creative Expo Di lingkungan pondok pesantren. Tpi semua tidak gratis, ada biaya sewa untuk ganti fasiltas yang diberikan panitia penyelenggara.
Beban biaya sewa pun tidak memyurutkan semangat kader IPPNU IPPNU baik dri tingkat PC sampai PR di Jawa Tengah, untuk pengembangan usaha dan kreatif kader IPNU IPPNU.
Expo umumnya untuk kader yang membuka stand yang provit, tapi ada salah satu stand yg non provit pun ikut berpartisipasi. Yaitu Taman Baca Masyarakat (TBM) Griya Pustaka yang ikut partisipasi memperkenalkan dan menggerakan literasi di lokasi KONFERWIL.
TBM Pustaka disambut sangat baik dan atusias siswa SMP Al Fadlu sekaligus santri ponpes Al Fadlu 2 Brangsong Kendal dengan banyak yang datang ke stand TBM untuk membaca dan lihat-lihat koleksi buku yang disediakan hari ini(14/12).
Untuk ikut berpartisipasi TBM terpaksa juga ikut mengeluarkan dana untuk fasilitas, tapi tidak mengurangi semangat mereka kata penjaga stand rekan Shohibul Allam. Untuk mewujudkan keinginan itu rekan Alam (nama panggilan) bekerja sama untk menyokong dana dengan Griya Karya dan IPNU IPPNU Ngemplak.
TBM ini didirikan oleh Shohibul Annam (kakak rekan Alam) sejak Agustus 2016 dan terdaftr di Kemenkumham secara legal 1 Agustus 2017. Sekarang Anam (nama panggilan) menjadi ketua TBM Kabupaten Demak dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Demak.
Rekan Allam berharap setiap momen khususnya kalangan pelajar seperti ini ada perhatian khusus, minimal penggratisan fasilitas untuk memberi kesadaran literasi.
“Saya berharap ada perhatian khusus dan dapat fasilitas gratis untuk memberi kesadaran pelajar NU untuk membaca”. Ucap Alam, saat di wawancari tim media Konferwil. (mca)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu