Siap Kawal Nahdlatul Ulama, PC IPNU dan IPPNU Kota Tegal Dilantik

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tegal masa Khidmat 2022-2024 resmi dilantik, Ahad (19/6/2022) di Gedung DPRD Kota Tegal.
Acara pelantikan ini dihadiri Walikota Tegal yang diwakilkan Zaenal Asikin selaku Kabag Kesra, Ketua DPRD Kota Tegal, Ketua Tanfidziyah dan Rois Suriyah PCNU Kota Tegal, Ketua Banom dan Lembaga NU Kota Tegal, Pembina PC IPNU dan IPPNU Kota Tegal, KNPI dan organisasi kepemudaan meliputi PMII, HMI, IMM dan IPM. Selain itu hadir pula Perwakilan PC IPNU dan IPPNU se-Korda Pekalongan serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU dan IPPNU se-Kota Tegal.

Mengusung tema “Tata Ilmune Tatas Alangane Teteg Atine”, acara pelantikan ini dilanjutkan penampilan dari kader IPNU IPPNU Kota Tegal, yaitu tari tradisional dan pertunjukan teater.

Ketua PC IPNU Kota Tegal, Nur Rokhim Majid dalam sambutannya mengatakan bahwa IPNU dan IPPNU merupakan garda terdepan Nahdlatul Ulama dalam segi pengkaderan. Hal ini ia perjelas dengan menyebutkan jenjang usia di IPNU mulai dari 13 tahun sampai 27 tahun. Selain itu Majid juga mengajak rekan dan rekanita se-Kota Tegal agar terus semangat mengkampanyekan hal-hal baik.
“Karena mau bagaimanapun IPNU IPPNU harus menjadi agent of change. Dan tidak hanya itu, saya harapkan IPNU dan IPPNU juga mampu menjadi agent of positive change.” Ujar Majid.

Saeful Kamaludin, Ketua PW IPNU Jawa Tengah menyampaikan apresiasi kepada pengurus PC IPNU dan IPPNU Kota Tegal karena sudah menunjukkan komitmennya untuk meneruskan jalan khidmat perjuangan jamiyah Nahdlatul Ulama di masa yang akan datang. Saeful juga menyampaikan dua pesan kepada pengurus yang baru saja dilantik.

“Pertama, setelah melaksanakan pelantikan dan rapat kerja cabang ini, rekan rekanita untuk segera melakukan konsolidasi organisasi sampai ditingkatan yang paling bawah. Agar seluruh agenda organisasi dan program kerja dapat berjalan degan baik. Kedua, rekan rekanita harus sesegera mungkin melakukan konsolidasi ide gagasan, menyamakan persepsi agar di dalam menjalankan bahtera roda kepemimpinan satu masa khidmat yang akan datang bisa dijalankan secara kolektif.” Terang Ketua PW IPNU Jawa Tengah.

Di akhir sambutannya Saeful mengingatkan kepada kader IPNU dan IPPNU di Kota Tegal kita dalam ber IPNU dan IPPNU memiliki empat amanah yang harus menjadi pegangan dan pedoman dalam bergerak dan beraktivitas di IPNU IPPNU, meliputi amanah keagamaan, amanah kebangsaan, amanah kekaderan dan amanah keterpelajaran. (ALW)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply