Semangat Pelajar NU untuk Kota Wali

Demak – bertempat di depan stadion pancasila demak. PC IPNU IPPNU melaksanakan Lomba Zipin dan Rebana di Demak EXPO 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Demak dari tanggal 1-5 Agustus 2017.(04/08/17).

Lomba Zipin dan Rebana yang di selenggrakan PC IPNU IPPNU Demak mendapat antusias pelajar NU di Demak yang di buktikan dengan jumlah peserta yang diluar perkiraan sebelumnya. Jumlah grup rebana yang meningkat 100% dari tahun sebelumnya membuat persaingan semakin ketat dan semakin meriah.

Lomba rebana dan zipin tahun ke dua yang di selenggarakan PC IPNU IPNU  Demak. Lomba yang didukung semua pengurus dan bekerjasama dengan semua PAC untuk berpartisipasi dengan mengirimkan peserta lomba rebana. Dengan semangatnya IPNU IPPNU Demak membuat lomba tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Lomba yang dimulai hari jumat pukul 14.00 sampai larut malam, tepatnya pukul 23.30. lomba di buka langsung ketua PC IPNU Demak rekan Agil dan Ketua Panitia lomba yang dihadiri segenap pengurus PC IPNU IPPNU Demak, kemudian dilanjut lomba sampai pukul 17.00 untuk istirahat juri dan panitia. Acara mulai kembali pukul 19.00 yang dibuka host dari PC IPNU Demak seperti rekan Nasir, Najib, munir dan mustaqim yang selalu kompak dan bergantian dengan cara dan cirri khas mereka.

Host akhirnya memulai dengan dibuka penampilan Stand UP dari PAC IPNU Gajah yang berlangsung beberapa menit untuk menarik perhatian penonton sebelum mulai lomba. Stand UP nya pun sederhana dan kurang menarik, tapi cukup menghibur dan sekaligus melatih mental kader NU untuk tampil di depan dan sebagai salah satu partisipasi mereka, karena belum bisa mengirim peserta

Juri lomba juga berbeda dengan tahun kemarin, kenapa??? Karena jurinya resmi dari senior IPNU IPPNU yaitu rekan Syafiq dan rekan Miftah alumni pengurus PC IPNU Demak dan rekan Aji dari PW IPNU Jawa Tengah bidang seni dan budaya yang berasal dari Kabupaten Tegal. Lomba dihadiri pula pengurus PW IPNU Jawa Tengah dan sekaligus Kordinator IPNU IPPNU Korda Semarang yaitu rekan Hasan.

waktu yang begitu lama itu membuat peserta bigutu lelah khususnya yang tampil urutan terakhir, tapi semangat peserta masih terlihat sampai akhir yaitu saat pengumuman pemenang lomba. Dan akhirnya pengumuman tiba dan dimenangkan oleh grup Rebana EL Maghris (MA Sholahudin) dari PAC Wonosalam sebagai juara I, diurutan ke II dan ke III ada grup rebana AZ Zahra (MAN Demak) dan grup rebana Nurut Talamid (MAN Demak) yang dua-duanya dari PAC Demak. Juara tidak hanya 3 itu saja, tapi masih ada juara harpan I dan II yang di menangkan oleh Grup Cinta Rosul dari PAC Karang Tengah dan grup rebana Nahdlatus Shubban.

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu