SEMANGAT BARU : PELANTIKAN DAN RAKERANCAB PAC IPNU IPPNU MIJEN

Mijen, demak.ipnujateng.or.id

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Mijen Kabupaten Demak setelah beberapa waktu lalu melaksanakan reorganisasi, yang telah menghasilkan Rekan Muhammad Muhaimin sebagai nahkoda baru PAC IPNU Mijen meneruskan Rekan Muhammad Ulil Albab Maulida yang telah Demisioner dan Rekanita Siti Khoriah sebagai nahkoda baru PAC IPPNU Mijen yang meneruskan Rekanita Wahyu indah pratiwi yang telah Demisioner. Dengan penuh semangat dan antusias pengurus yang baru, dengan waktu yg sangat singkat kurang lebih satu bulan lebih sedikit dari konferensi, akhirnya pada hari Ahad Legi 03 Dzulhijjah 1440 H bertepatan tanggal 04 Agustus 2019 M telah melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja Anak Cabang  yang bertempat di Aula Kecamatan Mijen.

Maksud dan tujuan acara pelantikan tak lain untuk mengukuhkan serta meresmikan pengurus agar cepat bisa langsung melaksanakan program2 kerja secara sah, juga untuk mengikrarkan seluruh pengurus supaya komitmen dalam mengemban amanah 2 Tahun kedepan. Sedangkan rapat kerja yg diadakan dg tujuan utk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan supaya jelas langkah yang akan dilakukan nanti nya serta mengesahkannya.

Acara yang diketuai oleh rekan Ali Ihsan ini dimulai pukul 07.00 dengan pra acara yg diisi grup rebana dari PR IPNU-IPPNU Pecuk yang berkolaborasi dengan pengurus PAC, dilanjutkan pembukaan dan seterusnya serta diselingi Panggung Kreasi Pelajar yang menampilkan beberapa Puisi utk menghibur tamu undangan, turut hadir banyak tamu undangan sekitar 150-an yang telah melebihi kepasitas aula kecamatan, diantara nya Perwakilan Camat Mijen, Polisi Sektor Mijen, Komando Rayon Militer Mijen, Ketua Tanfidziyah MWC NU Mijen beserta jajarannya, serta banom2 NU se-Kecamatan Mijen, Penasehat, Pembina, Senior-senior IPNU-IPPNU, sekolah2 se-Kecamatan Mijen, ranting-ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Mijen, PC IPNU IPPNU Demak, PAC se-Kabupaten Demak, serta PAC luar kota pun ikut hadir, serta jajaran Syuriyah MWC NU Mijen yg diikuti Mauidhoh Hasanah nya yakni Rois Syuriyah dan wakil katib nya sebagai doa penutup dan masih banyak tamu undangan lainnya.

Harapannya dari pengurus PAC IPNU IPPNU Mijen untuk acara ini supaya dapat menyambung silaturrahim dengan pihak pemerintahan serta untuk lebih syiar ipnu ippnu di wilayah kecamatan khususnya, umumnya sekabupaten Demak serta mohon dukungan, arahan dan kerjasama dengan segala pihak baik pemerintahan, sekolah maupun banom2 lain serta Masyarakat. Tak lupa juga harapannya dari MWC NU Mijen dalam sambutan KH. Imam Suyono, S.Ag., M.Pd.I selalu ketua Tanfidziyah yaitu untuk mengipnuippnukan seluruh sekolah se-Kecamatan mijen. Serta pesan dari Pemerintah Kecamatan dalam sambutan nya ada dua poin penting agar ipnu ippnu sebagai pemuda pelopor untuk pemuda lainnya khususnya dan Masyarakat pada umum nya supaya dapat menjalankan program pak bupati “Magrib matikan tv ayo mengaji” dan supaya prihatin akan banyaknya sampah karena satu sampah sejuta masalah.

Dalam Mauidhoh Hasanah KH. Mujazi Abdullah selaku Rois Syuriyah MWC NU Mijen  juga terdapat poin penting yg harus digaris bawahi seberapa maksimal usahamu yaitu seberapa tulusmu dalam berkhidmat.

Istirahat sejenak dan dilanjutkan rapat kerja yang dimulai jam 13.00 dan ditutup jam 16.00 itu yang dibuka oleh seksi acara dan dipimpin oleh ketua PAC IPNU IPPNU mijen, yang sebelum nya telah dilaksanakan pra raker sebagai bekal untuk raker, acara ini berjalan sangat antusias dan menghasilkan pemikiran2 yang cemerlang yg terkonsep menjadi program kerja yang baik dan bagus serta sesuai situasi dan kondisi di kecamatan Mijen khususnya utk 1 tahun umum nya utk 1 periode ke depan . Pada raker ini diberikan waktu utk berkumpul per Departemen masing2 maupun Lembaga masing2 dan didampingi beberapa senior utk memberikan gambaran. Setelah itu tetap diposisi semula dengan mendengarkan motivasi perjuangan yg diisi oleh pembina, Ahmad Anwar, S.H.I sebagai bekal dalam menyusun program kerja serta ketika melaksanakan nya nanti. Lalu per Departemen, pengurus harian dan Lembaga maju untuk presentasi program kerja nya dipandu oleh ketua pac apabila ada tanggapan maupun masukan Departemen maupun Lembaga lain,setelah itu disahkan apa bila disetujui. Setelah usai ditutup dilanjutkan dengan bersih2 lokasi. (albab)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply