Sambut Isro’ Mi’roj, Pelajar NU Sugiwaras Pemalang Gelar Festival Pelajar dan Santri

 

PEMALANG – Hiruk pikuk perkotaan dan lalu lalang truk pengangkut ikan para Pelajar NU Sugiwaras larut dalam semarak Festival Pelajar dan Santri dalam rangka peringatan Hari Nelayan Nasional sekaligus menyambut Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Minggu (9/4). Acara ini digelar di halaman kantor Kelurahan Sugiwaras dan diikuti peserta dari perwakilan Sekolah, Pesantren dan Pelajar NU se Kabupaten Pemalang.

Kelurahan Sugiwaras yang notabennya terletak di pesisir laut utara Kabupaten Pemalang ini sangat kental suasananya dengan kegiatan para nelayan yang lalu lalang mencari ikan dan hasil laut lainnya. Sehingga pas ketika Pelajar NU Sugiwaras menggelar acara perayaan Hari Nelayan Nasional untuk menghargai para masyarakat, sekaligus untuk memperkenalkan IPNU – IPPNU kepada para pemuda dan pelajar di lingkungan Sugiwaras dan sekitarnya.

Acara yang digelar dari pagi sampai malam ini banyak kegiatan, mulai dari Lomba Tilawah, Tahfidzul Qur’an, Hadroh, Pidato, dan Baca Kitab Kuning. Kemudian puncak acara dimalam harinya, yaitu pengumuman hasil lomba dan Pengajian Umum dalam rangka peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Acara ini diikuti dari 19 Pesetra, Masing – masing perwakilan dari Sekolah, Pesantren dan IPNU – IPPNU dari penjuru Kabupaten Pemalang. Tutur Mis Imam Muttaqin (25) selaku Ketua Panitia.

Semoga kedepan dengan terselenggaranya acara ini para pemuda dan masyarakat  di Sugiwaras tidak lagi memandang remeh IPNU – IPPNU, dan diharapkan mereka bisa turut andil dalam kegiatan maupun menghidupkan organisasi sebagai regenerasi kader – kader NU Sugiwaras. Sambung Imam Muttaqin (25).

Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU Pemalang juga turut andil dalam acara ini sebagai dewan juri dalam perlombaan yang di selenggarakan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan PR IPNU – IPPNU Sugiwaras, karena berhasil menggelar acara yang sangat besar dan mewah”. Ujar Salimatul Ashfariyah (21) selaku perwakilan juri dari PC Pemalang.

 

Jurnalis : Khoirul Ummam

 

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu