SAFARI RAMADHAN PAC IPNU IPPNU KECAMATAN BANJARNEGARA

(Senin, 12 Juni 2017) PAC IPNU IPPNU Kecamatan Banjarnegara, mengadakan SAFARI RAMADHAN bersama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama yang dihadiri Ketua Syuriah MWC NU Kecamatan Banjarnegara beliau Bapak K.H Muhlison,Ketua PAC GP ANSOR beliau Bapak ‘Ain Zunada, para Kiyai dan Tokoh Masyarakat dan tak lupa ketua PC IPNU kita rekan Eman Setiaji maupun Ketua PC IPPNU rekanita Ruti Khasanah yang selalu senantiasa mendampingi kita.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dimaksudkan dapat memberikan sinergitas tali silarturahim yang lebih kuat dan penguatan organisasi di lingkup IPNU IPPNU. Agenda ini dibuat oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Banjarnegara untuk turba ke seluruh PAC IPNU IPPNU yang ada di Kabupaten Banjarnegara guna menyinkronkan pendekatan emosional kepada kader-kader yang ada di kecamatan.

Saat acara tersebut Katib Syuriah PCNU Kabupaten Banjarnegara Beliau Bapak K.H Zainul Arifin,.S.Ag,.MM menyampaikan fadhilah Sholat Terawih dan memberikan semangat kepada para seluruh hadirin bahwa ketika kita semua masih semangat dan rajin dalam beribadah, apalagi ketika umur kita sudah :

  1. Umur 40 tahun, maka akan dijauhkan dari penyakit
  2. Umur 50 tahun, maka akan dipermudah dalam hisabnya
  3. Umur 60 tahun, maka Allah SWT sudah ingin disowani
  4. Umur 70 tahun, maka semua pahala akan diterima dan semua dosanya akan dihapus
  5. Umur 90 tahun, maka bisa menolong keluarganya ketika di alam kubur

Selain menyampaikan hal tersebut, beliau mengatakan bahwa “Ormas yang terbesar di Dunia adalah Nahdlatul Ulama” maka jangan ragu-ragu dan jangan pernah takut. Beliau memberikan pesan : “Wong sing ora gelem cedak ulama kui bakal susah rezekine, bakal dipimpin mareng wong sing dholim, ngesuk wektu nang alam kubur ora nduwe imam”. (Orang yang tidak mau mendekat kepada ulama, maka akan susah rezekinya, akan dipimpin oleh orang yang dholim, besok ketika mati tanpa imam).

Maka mari kita semua selalu semangat dalam beribadah sampai ajal menjemput kita dan banyak-banyak bersilaturahim kepada para Alim Ulama,Kiyai,Habib, maupun Guru dan  orang yang selalu memberikan petuah atau nasehat kepada kita, terimakasih.

(Dedi Iskhaq Maulana/001)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu