Regenerasi Pelajar NU Melalui KONFERANCAB XIII PAC IPNU IPPNU Kecamatan Guntur

Pembukaan Konferancab PAC IPNU IPPNU Kecamatan Guntur Demak

Demak – Konferensi Anak Cabang merupakan forum permusyawaratan tertinggi dalam organisasi IPNU IPPNU ditingkat anak cabang atau kecamatan yang diadakan setiap 2 tahun sekali sebagai langkah regenerasi kepemimpinan sekaligus kepengurusan dalam meningkatkan kualitas dan potensi baik secara pribadi maupun organisasi.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Guntur Kabupaten Demak melaksanakan Konferancab (Konferensi Anak Cabang) pada Sabtu, 5 Maret 2022 di Balai Desa Bogosari dengan menetapkan rekan Ahmad Nur Kholis Majid dan rekanita Lailatus Sa’adah sebagai ketua terpilih PAC IPNU IPPNU Kecamatan Guntur Masa Khidmat 2022 – 2024 menggantikan rekan Ahmad Lutfil Hakim dan rekanita Fatmayda Fitriyah

“Dengan menjadi anggota IPNU maupun IPPNU, kita diajak untuk belajar bagaimana berorganisasi, bergaul, membangun komunikasi serta belajar kepemimpinan, yang kelak akan sangat bermanfaat ketika kita benar-benar terjun dalam kehidupan bermasyarakat.” Hal ini disampaikan oleh Bapak Zayinul Fata, S. E. (wakil ketua DPRD Kabupaten Demak) dalam pembukaan Konferensi Anak Cabang PAC IPNU IPPNU Kecamatan Guntur di lapangan Desa Bogosari yang juga dihadiri langsung oleh Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Guntur, perwakilan segenap banom NU Se-Kecamatan Guntur, Ketua IPNU Kabupaten Demak, serta segenap tamu undangan.

Sementara itu, Konferensi Anak Cabang PAC IPNU IPPNU Kecamatan Guntur berlangsung selama satu hari penuh dengan beberapa kegiatan yang sudah diagendakan. Ketua Panitia Konferancab, rekan Nazih Musyaffa’ mengatakan bahwa selain membahas LPJ PAC IPNU IPPNU, Konferancab juga mengagendakan pemilihan ketua IPNU dan IPPNU yang baru. Acara Konferancab ini ditutup dengan Guntur Bersholawat dan pengumuman juara lomba PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) yang merupakan pra-acara Konferancab PAC IPNU IPPNU Guntur yang telah sukses terlaksana pada Sabtu – Minggu (19 – 20) Februari 2022 bertempat di Balai Desa Sukorejo.

Selanjutnya dalam sambutan ketua panitia, rekan Nazih Musyaffa’ mengatakan bahwa konferancab pada periode kepengurusan 2020-2022 ini mengangkat tema “Optimis dalam Tekad, Kuat dalam Berkhidmat” dengan besar harapan rekan dan rekanita selalu memiliki sikap yang optimis dan selalu kuat menghadapi berbagai problema utamanya dalam berkhidmat di organisasi.

Kemudian rekan Ahmad Lutfil Hakim selaku demisioner ketua PAC IPNU Guntur mengucapkan selamat mengemban amanah untuk ketua terpilih dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menemaninya dalam berproses, beliau memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada rekan rekanita seperjuangan baik di jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting, dan juga Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Guntur yang terus setia mendampingi dan membantu serta bekerja sama dengan baik.

“Kami sampaikan bahwa periode kepengurusan kami dimulai sejak tanggal 02 Februari 2020 hingga hari ini. Dan dalam periode dua tahun ini kami telah melaksanakan program kerja kami yang telah disusun di awal kepengurusan, juga mengawal keberlangsungan 15 Pimpinan Ranting dan 1 Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Guntur” imbuhnya.

Sebagai sebuah organisasi yang telah mengakar dan diakui eksistensinya, IPNU IPPNU sangat membutuhkan kader-kader kreatif, inovatif, dedikatif, dan memiliki loyalitas yang tinggi. Disamping itu, proses regenerasi kader mutlak untuk dilaksanakan secara continue. Untuk itu, Konferancab IPNU IPPNU Kecamatan Guntur diharapkan dapat menjadi forum yang selalu menjaga kekeluargaan, persatuan, dan kesatuan sebagai generasi muda Nahdliyyin dalam meningkatkan kualitas dan potensi baik secara pribadi maupun organisasi serta demi kemajuan dan kejayaan Islam, bangsa, dan Negara.

Pewarta : Iin Karima

Editor : Faiz

Ahmad Faiz Yahya

Ahmad Faiz Yahya

Leave a Reply