REGENERASI KADERISASI, DKAC CBP KPP MRANGGEN GELAR DIKLATAMA KEEMPAT

MRANGGEN – Dalam rangka regenerasi kader di lingkungan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kecamatan Mranggen, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah, menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama).

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Insan Teladan, Batursari, Mranggen pada Sabtu-Ahad (10-11/10/2020) diikuti oleh 41 peserta.

Kegiatan ini merupakan Diklatama Keempat kalinya yang digelar oleh DKAC CBP KPP Kecamatan Mranggen.

Peserta Diklatama ini adalah anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Kecamatan Mranggen.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini mengangkat tema Membangun Kader Nahdlatul Ulama Militan yang siap Membangun Bumi Pertiwi, bertujuan untuk membentuk komitmen dan keloyalan terhadap organisasi IPNU-IPPNU, serta meregenerasi kader CBP KPP.

Setelah peserta mengikuti kegiatan Diklatama, mereka harus berkomitmen dan loyal terhadap organisasi IPNU-IPPNU dan juga sebagai regenerasi kader CBP KPP di Kecamatan Mranggen.

Kegiatan yang diikuti peserta berasal dari berbagai Pimpinan Ranting (PR) yang berbeda, diantaranya batursari, tegalarum, kangkung, wringinjajar, tamansari, kebonbatur, karangsono, bandungrejo, waru, kalitengah dan sumberejo. Serta Pimpinan Komisariat (PK) yang berbeda, diantaranya SMK Ky Ageng Giri dan MTs NU Mranggen.

Dalam kegiatan ini, peserta akan diberikan beberapa materi, antara lain Wawasan Kebangsaan, Ke-CBP-KPP-an, Peraturan Baris Berbaris, TPTKP, Bakti Alam dan Bela Diri.

Selain materi, para peserta juga diajak untuk melaksanakan senam pagi, outbound dan jelajah alam.

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply