Ranting Menjer Kenalkan CBP KPP Sejak MAKESTA

Wonosobo – Sudah menjadi program kerja tahunan IPNU IPPNU Ranting Menjer, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo mengadakan kegiatan kaderisasi dasar yakni MAKESTA. Tahun ini acara dilaksanakan pada Jum’at – Minggu, (1-3/9) di Madrasah Diniyah Baiturrohman Desa Menjer. Diikuti oleh sekitar 50 peserta perwakilan masing-masing dusun yang ada di Desa Menjer, acara yang diselenggarakan oleh pengurus ranting ini berjalan lancar. Beberapa pengurus anak cabang silir berganti menghadiri lokasi acara untuk menjadi narasumber maupun fasilitator setiap materi.

“Saya senang pada kesempatan Makesta Ranting Menjer kali ini memasukkan materi CBP KPP. Ini menjadi awal bagi kami untuk terus mengenalkan CBP KPP di ranting maupun komisariat sejak Makesta,” tegas Komandan DKC CBP Kabupaten Wonosobo, Adipati Khoiril Anam. Dia sangat berharap, dengan adanya pengenalan tentang CBP KPP sejak Makesta, kader-kader baru IPNU IPPNU tersebut bisa memiliki militansi yang tinggi dalam berorganisasi. CBP KPP yang merupakan pasukan militan di IPNU IPPNU siap mengambil peran untuk terus melatih mental & militansi kader-kader baru IPNU IPPNU.

Pada kesempatan lain, Musofa selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Garung merasa bangga melihat antusias peserta ketika mengikuti materi yang diisi oleh pengurus DKC CBP Kabupaten Wonosobo. “Kami memang sengaja menambahkan materi CBP KPP pada kurikulum Makesta kali ini agar nanti kader-kader baru lulusan Makesta bisa menjadi kader yang militan seperti CBP KPP” tegasnya kepada tim ipnujateng.or.id. Selain itu, memang di PAC Garung sudah terbentuk kepengurusan Dewan Koordinasi Anak Cabang CBP KPP sejak 6 tahun silam. “Kami hanya perlu melanjutkan perjuangan dari para senior untuk menghidupkan CBP KPP di Kecamatan Garung” tambahnya.

(HF)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu