Ranting Kepil Laksanakan Ziarah Ulama Se-Kecamatan Kepil

Wonosobo – Minggu, 14 Mei 2017 Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Kelurahan Kepil – Kec. Kepil – Kab. Wonosobo – Prov. Jawa Tengah laksanakan kegiatan “Ziarah & Sya’ban Do’a Bersama” ke beberapa makam ulama di Kecamatan Kepil. Acara yang dimaksudkan untuk memasifkan gerak kader & ta’aruf kepada masyarakat tersebut diikuti oleh sekitar 40 peserta. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari pengurus IPNU IPPNU PAC Kepil, PK SMK Al-Madani Kepil & beberapa ranting di Kecamatan Kepil. Pembacaan Tahlil dipimpin oleh Ky. Joko Mulyadi (Kader Penggerak NU Wonosobo) & Gus Tolib (Pengurus Ansor Kepil) yang diminta secara sukarela oleh panitia. Beberapa makam ulama yang diziarahi antara lain makam : K.H. Ahmad Tohari (Magersari, Rejosari), K.H.R. Abdul Fattah (Sigedong, Tegalgot), K.H. Zuhri Ibrahim (Karangasem, Beran), K.H. Sobikhan (Siweron, Kepil) Ky. Hasyim Suyono (Pengarengan, Jangkrikan), Ky. Zuhri Syamsudin (Krajan, Jangkrikan) & Ky. Basrowi (Sumpet, Kepil).

Menurut ketua PR IPNU Kelurahan Kepil, rekan Gilang Septiaji, acara ziarah tersebut adalah untuk memasifkan program-program ranting. “Kami himbau semua peserta yang ikut ziarah kali ini untuk berdo’a dengan bertawasul kepada ulama agar semua kegiatan & program kami di ranting diberi kelancaran” ucap mantan anggota Paskibra Kecamatan Kepil tahun 2015 & 2016 itu. Dia juga bermaksud untuk mengenalkan IPNU IPPNU kepada masyarakat dengan mengibarkan bendera di sepanjang perjalanan konvoi dari satu makam ke makam selanjutnya. Dia berharap para pengurus ranting agar lebih semangat lagi untuk melakukan berbagai macam kegiatan.

Rekanita Welas Pangesti Solihah, Ketua PR IPPNU Kepil sangat mengapresiasi antusias dari para peserta ziarah. “Saya melihat semua peserta sangat semangat mengikuti kegiatan ini meski tanpa ada akomodasi, konsumsi maupun uang ganti bensin motor mereka. Mereka berangkat dengan biaya transportasi sendiri tanpa mengeluh sedikitpun” ucap siswi akuntansi SMK Al-Madani Kepil itu. Dia bermaksud dengan mengadakan kegiatan ziarah ke makam beberapa ulama di Kepil tersebut mampu menambah wawasan dan cakrawala baru bagi pengurus. Pengurus bisa tahu beberapa lokasi makam para ulama sekaligus tahu bagaimana sejarah perjuangan & kiprahnya ulama tersebut ketika masih hidup dulu. “Kami meminta kepada Ky. Joko & Gus Tolib untuk terlebih dahulu menceritakan sedikit sejarah dari para ulama yang sedang diziarahi” tambah gadis yang juga merangkap jabatan wakil bendahara PAC IPPNU Kepil itu. Acara usai pukul 16:00 WIB & seluruh peserta pulang ke rumah masing-masing dengan sumringah & selamat.

(Humam Fauyi)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu