Rakercab 1 PC. IPPNU Kota Tegal Mandiri dan berloyalitas Kaderisasi

Rapat Kerja Cabang 1 Pimpinan Cabang IPPNU Kota Tegal telah berlangsung pada hari Minggu, 17 September 2017 bertempat di Gedung Nahdlatul Ulama Kota Tegal jl. Wisanggeni No. 10 Kejambon, acara sekitar pukul 08.30 – 12.00 WIB dengan mengusung tema “Menumbuhkan semangat berkhidmat untuk terciptanya IPPNU yang Mandiri.” Acara ini dihadiri oleh jenjang organisasi IPPNU itu sendiri termasuk PC. Muslimat NU, PC. Fatayat NU, Pimpinan Cabang IPPNU, Pimpinan Anak Cabang IPPNU se-Kota Tegal, dan Pimpinan Ranting serta Pimpinan Komisariat IPPNU se- Kota Tegal. Tak hanya itu, Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Tengah dan Pembina IPPNU Kota Tegal berpartisipasi hadir juga.

Acara demi acara berjalan sukses dan lancar, dari mulai Pembukaan, Sidang Komisi ( diantaranya Komisi A yang membahas tentang Organisasi dan Administrasi, Komisi B yang membahas tentang Kaderisasi, dan Komisi C yang membahas tentang Program Kerja dan L-KPP) kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno yang kemudian menghasilkan sebuah kesepakatan rangkaian program kerja PC. IPPNU Kota Tegal untuk 2 tahun kedepan.

Sekilas dari program kerja PC. IPPNU untuk 2 tahun kedepan ialah lebih mengedepankan Kaderisasi atas pertimbangan Kondisi IPPNU di Kota Tegal yang masih berkembang.

“ IPPNU adalah Organisasi besar, mempunyai kader yang Mandiri, bisa melangkah sendiri dan saya sangat yakin kepada rekanita pasti bisa merealisasikan hasil dari rakercab ini untuk kemudian bisa diimplementasikan dalam mempertahankan kaderisasi terutamanya, karena Kaderisasi merupakan Jantungnya organisasi tanpa Kaderisasi organisasi tak akan jadi apa-apa, tetap semangat berjuang dan jangan terputus silaturahmi karena kita semua bersaudara” Sambutan rekanita Nurul selaku Pembina IPPNU kota Tegal.

Sama halnya rangkaian Program Kerja PC. IPPNU Kota Tegal yang telah disepakati yakni dalam Jenjang Kaderisasi untuk 2 tahun mendatang PC. IPPNU Kota Tegal akan mengadakan program pengkaderan dimulai dari Makesta sampai jenjang Latihan Kader Utama ( LAKUT) berbeda dari periode sebelumnya yang hanya sampai di Latihan Kader Muda ( LAKMUD).

 

Selain itu, yang menjadi momok dalam acara ini yakni terciptanya Kemandirian kader IPPNU Kota Tegal itu sendiri.

“ Saya sangat mengapresiasi kepada rekanita PC. IPPNU kota Tegal yang berani beda mengadakan Rakercab 1 tidak bebarengan/ mengikut PC. IPNU kota Tegal. Dalam hal ini tidak ada yang salah karena IPNU atau IPPNU memang sudah ada PDRT-nya masing – masing. Dan pesan saya semoga rakercab ini dapat menghasilkan Progja yang bagus dan dapat direalisasikan, tidak harus banyak yang penting bisa terealisasi untuk 2 tahun mendatang, saya ucapkan sukses dan selamat berjuang untuk rekanita. “ Sambutan rekanita Melly selaku perwakilan PW. IPPNU Jateng

“ Alasan diadakan sendiri tidak berbarengan dengan IPNU bukan maksud apapun, hanya saja pada sepekan lalu PC. IPNU kota Tegal sudah mengadakan Rekercab 1 dan sudah tersepakati. Lain halnya PC. IPPNU kota Tegal mengadakan Rakercab 1 di minggu berikutnya yakni tepat dihari ini 17 September dan disiassati karena kondisi IPPNU di kota Tegal masih berkembang jadi dalam Rakercab ini kami mengajak Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat di kota Tegal untuk bisa berpartisipasi juga.  Dan acara ini kami jadikan langkah awal membentuk mental mandiri kader IPPNU terutama pada pengurus PC. IPPNU dalam periode ini. “ perjelas rekanita Ayu KP selaku Ketua PC. IPPNU kota Tegal.

 

Kesimpulan yang bisa di dapat pada acara ini adalah untuk menumbuh kembangkan Organisasi IPPNU di kota Tegal yang dalam hal ini masih berkembang, PC. IPPNU kota Tegal akan terus berupaya menumbuhkan Jantung Organisasi yakni tetap berloyalitas dalam berkaderisasi dengan disertai langkah awal yang berupa sikap kemandirian.

 

Sekian, Semoga bermanfaat…

 

(RA-TT)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu