PW IPNU Jateng Ziarah Ke Makam R.A. Kartini

Rembang – Rombongan PW IPNU Jawa Tengah baru saja melaksanakan ziarah ke makam salah satu pahlawan wanita, R.A. Kartini di Bulu, Rembang pada Kamis (16/3/2017). Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua PW IPNU Jawa Tengah, Ferial Farkhan I.A.

“Baiknya di setiap acara ke luar kota, kader IPNU menyempatkan diri untuk napak tilas perjuangan para ulama dan para pahlawan”, tutur Kholid Abdillah, Sekretaris PW IPNU Jawa Tengah yang juga turut serta dalam rombongan.

“R.A. Kartini ini juga seorang santri. Mungkin itu yang banyak dilupakan. R.A. Kartini adalah murid Mbah Soleh Darat, maha guru ulama-ulama Nusantara. Diantara ulama besar yang berguru kepada beliau adalah Mbah Hasyim pendiri NU dan Mbah Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah”, tambah Kholid.

Sebelumnya, Rombongan PW IPNU Jawa Tengah juga ziarah ke makam salah satu pendiri IPNU, K.H. Tolchach Mansyur di Dongkelan, Krapyak, Yogyakarta. (Baca:  IPNU Jawa Tengah Napak Tilas Pendiri IPNU)

“Di setiap acara, saya selalu menekankan kepada pengurus PW untuk menyempatkan berziarah ke makam para ulama. Ngalap barokah dan untuk menambah semangat perjuangan kita semua”, terang Feri, Ketua PW IPNU Jawa Tengah.

Pada hari yang sama, rombongan PW IPNU Jawa Tengah juga menghadiri Silaturahim Nasional Ulama di Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Terkait
Terbaru
Berita
,

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu