agil

PW IPNU Jateng ajak Pelajar NU Sukoharjo solid di tengah badai Pandemi

Sukoharjo, ipnujateng.or.id

Pandemi Covid-19 telah menyerang sebagian besar wilayah di Indonesia, hal ini memaksa diterapkannya pembatasan sosial hingga melaksanakan berbagai aktifitas baik belajar, bekerja hingga beribadah dari rumah bahkan tak terkecuali aktifitas organisasi. Hal ini juga berimbas pada eksistensi IPNU IPPNU di Jawa Tengah.

Dalam momen diskusi daring bersama PAC, PR dan PK IPNU IPPNU Se Kabupaten Sukoharjo pada Ahad, 10 Mei 2020 lalu, Rekan Agil Nuruzzaman selaku Wakil Ketua bidang organisasi PW IPNU Jawa Tengah mengajak kader IPNU IPPNU Sukoharjo tetap solid. “Dalam situasi seperti ini, kita harus solid menjaga semangat organisasi agar tetap on fire dengan memindahkan aktifitas organisasi dari dunia nyata ke dunia Maya” Jelas Rekan Agil.

Dalam diskusi tersebut memang banyak kader baik IPNU maupun IPPNU menceritakan problem di masing-masing kepengurusan yang bersifat internal. Satu per satu masalah pun coba didiskusikan, misalnya dari Komisariat Darussalam, yang mengeluhkan anggotanya disibukkan dengan kuliah online, “za kita selaku penggerak IPNU IPPNU harus konsisten menjaga intensitas kegiatan di dunia Maya, misalnya kita tetapkan momen tertentu, entah mingguan, Dwi mingguan atau bulanan termasuk mengadakan diskusi daring seperti ini untuk diintenskan” ungkap Rekan Agil memberi solusi.

Dalam menjaga semangat organisasi, kurangnya intensitas bertemu juga mempengaruhi semangat berorganisasi, hal ini dikeluhkan oleh PAC IPPNU Bulu, “mari kita awali berorganisasi ini dengan rasa cinta dan takdzim kita pada NU dan IPNU IPPNU termasuk kiai-kiai kita, karena berawal dengan rasa cinta dan takdzim itulah semangat berorganisasi ini kita bangun” jawab rekan Agil.

Selain itu, Rekan Ridho melalui Privat Chat mengucapkan terimakasih kepada Rekan Agil karena menambah antusias kader IPNU IPPNU Kabupaten Sukoharjo dalam diskusi daring tersebut dan menambah semangat rekan-rekanita dalam berdiskusi.

Diskusi daring ini berlangsung sekitar empat jam. Selain mengajak menjaga soliditas organisasi, di akhir diskusi, Rekan Agil mengajak untuk bermuhasabah, tafakkur dan mendekatkan diri pada Gusti Allah, “Semoga Pandemi cepat berlalu, tetap solid dan bersatu, ikuti himbauan pemerintah dan dekatkan diri kita pada Gusti Allah.” Pungkas Rekan Agil
MAN

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu