PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah Resmi Dilantik

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Tengah telah resmi dilantik pada Minggu (5/3/2017) di Wisma Perdamaian Semarang.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PP IPNU, Asep Irfan Mujahid dan Ketua IPPNU, Puti Hasni.

Ketua IPNU terpilih, Ferial Farkhan I.A. dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPNU harus mulai dikenalkan di pesantren, selain juga tetap bergerak di sekolah-sekolah dan kecamatan seperti selama ini.

“IPNU ini adalah calon-calon penerus NU di masa depan. Selain masuk ke sekolah-sekolah umum dan kecamatan-kecamatan, IPNU harus bisa menjadi wadah untuk alumni pondok pesantren. Karena IPNU inilah tempat bersatunya pelajar umum dan santri. Keduanya harus berkolaborasi”, terang sosok asal Brebes ini.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H, M.IP berpesan bahwa IPNU-IPPNU harus bisa lebih intens masuk ke sekolah-sekolah.

“IPNU-IPPNU harus bisa mempelajari pola-pola kajian di sekolah. Karena kita tahu sekarang banyak sekali pengaruh-pengaruh radikal melalui kajian seperti ini. Saya kira disinilah seharusnya IPNU-IPPNU berperan”, demikian terang Ganjar.

Hadir dalam acara pelantikan ini Gus Yusuf Chudlori, Gus Candra Malik dan H. Hasan Chabibie, MT yang setelah prosesi pelantikan menjadi narasumber dalam acara bertajuk “Ngaji Budaya: Peradaban Digital dan Dunia Pendidikan”.

Terkait
Terbaru
Berita
,

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu