Putaran Terakhir DARLING PR IPNU IPPNU Kedondong

Gajah, demak.ipnujateng.or.id

Mushola Al Mabrur Kedondong menjadi Mushola terakhir dalam putaran Darus Keliling (DARLING), Buka Bersama, dan Sholat Maghrib Berjama’ah yang dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Kedondong pada Ramadhan 1440 H pada Kamis, 30 Mei 2019 / 25 Romadhon 1440 H.
Rangkaian acara pun masih seperti pada putaran sebelumnya yang bertempat di Mushola Safinatun Najah di awali dengan darus bersama (membaca Al Qur’an) dan di lanjut inti aca penyampaian mauidhoh oleh nadzir Mushola Safinatun Najah, kali ini tausiyah dan do’a disampaikan dan dipimpin langsung oleh Nadzir Mushola Al Mabrur. Kyai memberi pesan kepada pemuda (IPNU IPPNU) rajin membaca Al Qur’an dan mengaktifkan kegiatan di Mushola.

“Sebagai seorang pemuda kita harus rajin membaca Al Qur’an dengan harap kelak kita akan mendapat pertolongan dari Al Qur’an. Hidupnya Mushola atau masjid tergantung dari kepedulian pemuda terhadap agama, letak masa depan agama dan bangsa tidak pada orang tua melainkan ditangan pemuda.” Tutur Kyai Mukhlisin dalam tausiyahnya.
Setelah tausiyah selesai tepat menunjukkan waktu berbuka, dilanjut dengan Doa dan Buka Bersama kemudian Sholat Maghrib Berjama’ah. dari putaran pertama sampai putaran ke empat kami selalu mendapatkan suport dan dukungan dari berbagai pihak dan khususnya kauman2 yang ditempati, terbukti dengan sadarnya masyarakat memberikan takjil dengan suka rela sebagai santap sebelum berbuka puasa kami, selain dukungan dari masyarakat anggota IPNU IPPNU pun sangat antusias dalam mengikuti Darling, Bukber, dan Sholat magrib Berjama’ah.

Tak ketinggalan pula kami juga mengajak anak-anak yang masih kecil untuk mengikuti kegiatan kami, sebagai bentuk pengenalan awal terhadap IPNU IPPNU. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas bagi IPNU IPPNU di Desa Kedondong setiap bulan Ramadhan.

Banyak harapan dari masyarakat agar kegiatan ini tetap berlanjut di tahun yang akan datang, karena merupakan kegiatan positif yang harus berlanjut. Kegiatan sebagai bentuk pencegahan ngabuburit yang kurang berfaedah seperti hanya nongkrong dan motor-motoran.
PR IPNU IPPNU Kedondong tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada warga kauman Mushola Al Mabrur yang telah berpartisipasi dalam acara ini, semoga amal kebaikan panjenengan semua dicatat Allah dan diberi balasan yang berlimpah. (Lilik)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat