PR IPNU & IPPNU Desa Sidoharjo, Ikuti Program Gerakan Teras Pelajar PP IPNU

Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, menginstruksikan seluruh pimpinan IPNU menyukseskan Gerakan Teras Pelajar.

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sidoharjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, ikut serta menyukseskan program tersebut mulai Jum’at, (27/11).

Dengan motto “Bersama Kami Bersama Masyarakat”, PR IPNU & IPPNU Sidoharjo berupaya senantiasa memberikan gebrakan baru di dunia pendidikan. Melalui Teras Pelajar PP IPNU, akan sangat membantu proses belajar siswa-siswi terdampak Covid-19 di desa-desa terpencil, terutama di pedukuhan di Desa Sidoharjo yang masih minim sinyal.

Sedianya kegiatan Gerakan Teras Pelajar akan diikuti oleh pelajar dari tingkat Sekolah Dasar sampai tingkat Menengah Atas di seluruh Desa Sidoharjo sampai akhir Desember nanti.

Ketua PR IPNU Sidoharjo Abdul Muhyi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk ikhtiar pengabdian kader NU kepada masyarakat.

“Kami senantiasa berupaya membersamai dan mewadahi kegiatan para pelajar NU di Desa Sidoharjo. Melalui program Teras Pelajar, kami rasa sangat mempermudah melakukan pendampingan agar para pelajar tetap mendapatkan pendidikan secara maksimal”, ungkapnya.

“Kami mengharap kegiatan ini terlaksana dengan maksimal. Dengan harapan program ini nantinya dapat berjalan istiqomah bahkan sampai pandemi selesai”, harapnya.

Gerakan yang sudah diluncurkan tepat pada Hari Kesaktian Pancasila (1/10) lalu. Ketua Umum PP IPNU Rekan Aswandi Jailani, menyebut ini merupakan momentum bersama mencetak kader yang berjiwa Pancasila.

Sementara itu, kami kutip juga dari Koordinator Nasional Teras Pelajar Rekan Syarif Hidayat, yang mengatakan bahwa program ini memiliki empat fokus gerakan yang dilakukan, yakni pengembangan literasi, pengembangan numerasi, pengembangan sains, dan penanaman karakter.

Melalui anjuran-anjuran tersebut, koordinator Gerakan Teras Pelajar PR IPNU & IPPNU Sidoharjo Tulkha Hasan, mengharap siswa-siswi dapat antusias mengikuti gerakan ini.

“Selain mendampingi proses belajar, kami akan mendorong agar generasi muda dapat mengenal IPNU dan IPPNU sejak dini. Maka dari itu kami pun akan terus mensosialisasikan fungsi IPNU IPPNU di tengah masyarakat”, tegasnya.

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Sidoharjo juga terus memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif yang di galakkan oleh IPNU IPPNU.

Dalam sambutan saat kegiatan selapanan, Kiai Nasikhin ketua Tanfidziyah NU Desa Sidoharjo, juga sangat mendorong semua kegiatan.

“IPNU IPPNU harus terus produktif menciptakan kader-kader baru sebagai bentuk regenerasi kader. Dari tiap dukuh, anggotanya harus terus bertambah. Dengan catatan kualitas kader juga harus di perhatikan, agar kekuatan organisasi juga tetap kuat dan solid”, ungkapnya. (Abdul Muhyi)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat