PK IPNU IPPNU SMK Adalusia 2 Wonosobo Gelar Makesta Untuk Kepengurusan 2017 – 2018

Wonosobo – Untuk menjalankan proses kaderisasi, PK IPNU IPPNU SMK Andalusia 2 Wonosobo laksanakan Makesta untuk yang kedua kalinya. Sebanyak 43 peserta dari kelas X mengikuti kegiatan yang sudah menjadi program kerja rutin sekolah tersebut. “Sudah yang kedua kalinya makesta dilaksanakan di sekolah Ma’arif yang terletak di Jl. Nyai Wiro, Kelurahan Kaliwiro, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo” ucap Riska Hadika, salah satu guru SMK Andalusia 2 Wonosobo.

Dalam salah satu materi yang disampaikan Hayun Hidayat, Pengurus Tanfidyiyah MWCNU Kecamatan Kaliwiro, dia mewanti-wanti kader NU harus selalu ikut berorganisasi. “Kita akan rugi jika kita tidak berorganisasi, karena dari organisasi para generasi bangsa akan mendapatkan banyak bekal untuk kehidupannya nanti. Para pelajar kini harusnya sekolah sambil mondok, dari situ pelajar akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yakni ilmu agama dan ilmu umum. Itu sebenarnya ringan, semua tergantung dari niat kita, kalau sudah diniati, sekolah sambil mondok tidaklah berat seperti yang dibayangkan” tambahnya.

“Makesta kali ini juga sekaligus untuk membentuk kepengurusan komisariat periode 2017 – 2018. Sebelum acara Makesta selesai, kami akan melaksanakan pemilihan ketua komisariat sekaligus memilih para pengurusnya” ucap Saeful Rakhmat, Ketua PAC IPNU Kaliwiro. Dia juga menjelaskan kenapa Makesta hanya dilaksanakan selama satu hari, itu karena keterbatasan dari panitia. “Yang penting, semua materi wajib Makesta sudah tersampaikan, meski cuma satu hari, Makesta sudah bisa dianggap sah” tambahnya.

(HF)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu