Senin (13/01) Pimpinan RantingIPNU (katan Pelajar Nahdlotul Ulama’) yang diketuai oleh Rekan Nur Rofiq dan IPPNU(Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama’) yang diketuai oleh Rekanita Khusnatul Amalia desa Wedingresmi dilantik pada hari Senin, tanggal 13 Januari 2020 bertempat di MushollaNurul Huda Weding Bonang Demak.

Dalamacara pelantikan tersebut mendatangkan ulama’ dari Lasem Rembang yakni Bp. KH. Abdul Qayyum Mansur atau biasa dikenal dengan “Gus Qayyum” kemudian juga mendatangkan Qari’ internasional yakniUst. H. Rokhani dari Demak serta dimeriahkan oleh grup rebana Al-Mahfudz.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PC Ipnu-IppnuKab.Demak, Pengurus PAC Ipnu-IppnuKec.Bonang, Rekan-rekanita dari Ranting se-Kec.Bonang, serta masyarakat desa Weding dan sekitarnya.

“Acara ini adalah sebagai ajang pengenalan bahwasanya di desa Weding telah terbentuk Kepengurusan Ipnu-Ippnu. Dan juga untuk menyukseskan targetTahun 2020 Bonang menjadi Kecamatan Ipnu-Ippnu. Harapannya semoga para pengurus mampu mengemban  amanah serta mampu menjadikan desa Weding menjadi lebih maju lagi”.. Kata Rekan Mahdum selaku ketua panitia. (Senin, 13/10)

Dalam ceramahnya, Gus Qayyum juga menyampaikan bahwasanya Indonesia butuh generasi intelektual yang bisa menjadi tonggak majunya suatu bangsadengan adanya pemuda yang berakhlakul karimah sesuai ajaran ahlus sunah wal-jama’ah. Sehingga dengan adanya Ipnu-Ippnu ini mampu menjadi wadah bagi para pelajar maupun pemuda.

Masyarakat Wedingsangat berantusias dalam acara ini. Bukan hanya orang tua saja yang menghadiri, bahkan anak-anak dan remaja juga ikut memeriahkan acara tersebut. Pasalnya baru pertama kali di desa Weding mendirikan organisasi pelajar yang bernaungkandibawah NU.

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply