Perkuat Kelembagaan, Ma’arif NU Jateng Galakkan Pengembangan Keprofesian Guru

Ketua Pimpinan Wilayah Lembaga Pendidikan Maarif NU (PW LP Maarif NU) Provinsi Jawa Tengah R. Andi Irawan M. Ag menegaskan LP Maarif Jateng sedang memaksimalkan perannya guna meningkatkan mutu kelembagaan Maarif.

“Kami LP Maarif NU Jateng mengagendakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Maarif NU Jateng, dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan dan Pengajar Lembaga Pendidikan di bawah naungan LP Maarif,” ungkapnya saat sambutan Pembukaan Training of Trainer (ToT) Master Trainer Guru Maarif NU Jateng di Aula Lantai 3 PWNU Jateng Jl Dr Cipto No 180 Karangtempel Semarang, Jumat Malam (22/11).

Selain pengembangan SDM di Maarif, pihaknya juga telah menyiapkan infrastruktur maya untuk mewadahi dan optimalisasi pengadaan website sekolah/madrasah LP Maarif NU, hal ini dilakukan dengan pengadaan server serta provider digital mandiri, ini dilakukan karena ditengarai banyak dan masih ada sekolah/madrasah LP Maarif yang membuat website lembaganya dengan server milik minhum, langkah tersebut memicu kekhawatiran data dibobol atau bahkan kampanye gerakan Ahlus Sunnah Wal Jamaah An Nahdliyah yang kedepankan toleransi di takedown oleh penyedia website.

“Kita LP Maarif NU Jateng juga telah siapkan server khusus yang mandiri guna memfasilitasi sekolah/madrasah di bawah naungan kita, selain untuk antisipasi kebocoran data, juga untuk kekompakan dan gerakan bersama kampanye Aswaja An Nahdliyah melalui website sekolah/madrasah kita” imbuh Andi.

Perlu diketahui, Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru Maarif NU Jawa Tengah ini akan dilaksanakan selama 3 hari, sejak 22-24 November 2019, peserta berasal dari PC LP Maarif NU Kab/Kota se Jateng yang berjumlah 36 PC, delegasi peserta didominasi para pengawas madrasah di tiap kab/kota. Dalam kegiatan ini juga akan dilangsungkan Memorandum Of Understanding (MoU) antara LP Ma’arif NU Jateng dengan PW IPNU dan IPPNU Jawa Tengah terkait pengembangan komisariat IPNU dan IPPNU di 3.241 Sekolah/Madrasah se Jateng yang menjadi anggota LP Maarif NU Jateng sebagaimana hasil pendataan oleh Tim LP Maarif NU Jateng.

Dalam pembukaan ini turut dihari Prof Dr Musahadi selaku Wakil Ketua PWNU Jateng, KH Ubaidillah Shodaqoh Rois Syuriyah PWNU Jateng, serta Ketua PW IPNU Jateng Ferial Farkhan dan Sri Nur Ainingsih Ketua PW IPPNU Jateng. (A Halim Solkan)

Terkait
Terbaru
Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu