Peresmian Ansor Mart, Ketum PBNU Himbau Gerakan Ekonomi NU

JakartaKetua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj meresmikan Ansor Mart di kantor Pimpinan Pusat(PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jakarta pada Sabtu (6/5). Pada kesempatan itu, seperti yang dilansir dari NU Online, Kiai Said mengajak warga NU untuk bangkit bergerak dalam bidang ekonomi.

 

“Warga Nahdliyin harus kuat dan kokoh ekonominya agar dakwah bisa fokus dan konsisten,” katanya peresmian yang dikemas dengan tajuk Tasyakuran Harlah GP Ansor ke-83 bertema ‘Meneguhkan Semangat Kebangsaan, Membawa Khazanah Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia’,” tutur Ketua Umum PBNU masa bakti 2015- 2020 tersebut.

 

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqofah, Jakarta tersebut, apa yang diupayakan Ansor dengan AnsorMart merupakan pembuktian untuk membangun ekonomi keumatan ala Nahdliyin.

 

“Sampai sekarang pengusaha NU belum sampai menjadi konglomerat. Tapi kita tidak putus asa. Segala sesuatu harus diperjuangkan,” ungkapnya pada pembukaan Kongres III Pencak Silat Nahdlatu Ulama (PSNU) Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (3/5).

 

Perihal ekonomi, sambungnya KH. Said Aqil, PBNU mengupayakan berbagai kerja sama dengan beberapa kementerian. Antara lain Menteri keuangan, Menteri ESDM, Menteri Pertanian, Menteri UKM, dan Menkominfo. Mentri-menteri tersebut, seperti yang dilansir dari NU Online, langsung diperintah presiden agar membangun kemitraan dengan NU.

(Penulis : Abdullah Alawi)

(Penyunting :RH/IP)

Terkait
Terbaru
Berita

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu