Pengobatan Gratis Perdana PAC IPNU IPPNU Mranggen

Mranggen, demak.ipnujateng.or.id
Dalam membantu masyarakat yang mempunyai keluhan berbagai penyakit Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Mranggen mengelar pengobatan gratis di madin al irsyad desa sumberjo Kecamatan Mranggen, pada Minggu kemarin(10/03).

Ada sekitar 90 warga Desa Sumberjo yang mengikuti pengobatan gratis, dan antusias wargapun terlihat, karena sejak pagi jam 08.00 sampai siang jam 12.00 warga terus mendatangi tempat ini dan setiap warga yang datang dalam kegiatan ini tidak di pungut biaya apapun. Acara pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Mranggen bekerja sama dengan Klinik Kasih Sayang Bunda Mranggen, dan dibantu oleh alumni IPNU Mranggen seperti bapak Mushonep dan bapak Muhib.

Selain memberikan pengobatan gratis, juga memberikan roti biskuit kepada ibu hamil dan anak-anak balita. Kegiatan seperti ini dilakukan rutin setiap 2 minggu sekali di desa-desa se Kecamatan Mranggen dan ini adalah kegiatan perdana pengobatan gratis di Sumberjo. Layanan kesehatan secara gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar menjadi lebih sehat.

Kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan 1 dokter yaitu Dr H.Hendro Sucipto.M.Kes dan 4 perawat diantaranya yaitu Dian Lailatus Sa’adah.S.bid, Abdul Mukib.S.kom, Isni Afifaah Amd.Keb, dan Ns. Arif Rachman, S.kep.

“Pengobatan gratis ini adalah salah satu wujud nyata dari kegiatan ipnu ippnu di masyarakat, karena kita tidak hanya identik dalam hal keagamaan tapi juga kebersamaan dalam membersamai masyarakat.” Ujar Siti Laela Koniah selaku ketua IPPNU Kecamatan Mranggen.  

Selain itu Khusni Mustofa selaku ketua IPNU Kecamatan Mranggen juga mengatakan bahwa ini bagian progrma PAC untuk menumbuhkan kepekaan sosial.

“pengobatan gratis ini adalah salah satu upaya dalam menumbuh kembangkan kepekaan sosial kemasyarakatan pelajar NU terhadap masyarakat sekitar.” Ucapnya.

Harapannya kegiatan ini terus progres dan konsisten di selenggarakan PAC IPNU IPPNU Mranggen dan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar Mranggen. (Diyah/mca)

Pengobatan
Antrian pengambilan obat
adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat