Pengenalan IPNU-IPPNU Kepada Muda-Mudi Salatiga

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidomukti memperkenalkan IPNU-IPPNU kepada kaum muda mudi Kecamatan Sidomukti Jum’at (10/03/2017), tepatnya di Kelurahan Grogol Kota Salatiga. Bertempat di Masjid Baitul Muttaqin jl. Raya Grogol, acara pengenalan dihadiri 43 muda mudi penduduk asli kelurahan Grogol.

Kegiatan ini juga merupakan serangkaian program kerja Pimpinan cabang (PC) IPNU IPPNU kota Salatiga dan PAC se-Kota Salatiga dalam bentuk raodshow ke remaja masjid-remaja masjid di seluruh Salatiga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan IPNU-IPPNU ke pada muda mudi salatiga khususnya di daerah sidomukti,” kata Erdin Kurniawan selaku ketua PAC IPNU sidomukti

Menurut M. Nur Hidayat R. Hasan (24), ketua PC IPNU Kota Salatiga, kegiatan seperti ini harus kita giatkan lagi agar kader muda asli Kota salatiga semakin bertambah, dan seperti kita ketahui bersama problem utama kita adalah minimnya kader asli salatiga.

“Problem kita bersama adalah kurangnya kader asli Salatiga. Padahal tujuan didirikannya IPNU-IPPNU adalah untuk berkontribusi di masyarakat, sejak dulu, sekarang bahkan nanti. Saya harap semakin banyak kader asli Salatiga di IPNU-IPPNU. Merekalah tonggak pejuang-pejuang di tengah masyarakat di masa yang akan datang”, tutur Hasan.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari ulama setempat.

“Saya rasa kegitan ini sangat positif sekali, apalagi adanya IPNU IPPNU sangat membantu bagi pengembangan muda mudi masa kini, seperti kita ketahui bersama muda mudi zaman sekarang seakan enggan mempertahankan tradisi islam nusantara karena sudah dipengaruhi tradisi atau budaya budaya luar yang sering kali justru merusak tradisi asli bangsa sendiri,” tutur ustadz Nur Rohim, ulama setempat.

Harapanya, tambah beliau, adanya IPNU IPPNU ini, muda mudi Indonesia bisa menjaga dan mengembangkan tradisi Islam Nusantara khususnya muda mudi asli Kota salatiga.

emhanailulauthor

emhanailulauthor

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat