PEMBUKAAN DIKLAT JURNALISTIK KE 2 PP IPNU

Lebaksiu,Tegal – Selasa 5 September 2017 PP IPNU melaksankan DIKLAT JURNALISTIK ke 2 dengan bekerjasama dengan redaksi dari KOMPAS di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah babakan.

DIKLAT JURNALISTIK ke 2 dimulai hari selasa pukul 09.36 di aula Pondok Pesantren diikuti 50 peserta yang telah lolos seleksi dari jumlah pendaftar 360 peserta. Pembukaan DIKLAT JURNALISTIK dimulai dengan runtutan acara yang disampaikan oleh MC dari panitia PP IPNU. Seperti halnya kegitan pada umumnya dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars IPNU IPPNU dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama oleh ketua panitia yaitu rekan Muhammad Jefri, dilanjut redaksi KOMPAS oleh Bapak Muhammad Bakhir. Dalam sambutannya, pak Bakhir sangat mendukung pelatihan jurnalis yang diadakan oleh PP IPNU dengan dibuktikan, KOMPAS membawa pemateri senior yang sudah tidak diragukan lagi.

Pak Bakhir juga menjawab pertanyaan yang rame dibicarakan rekan pengurus KOMPAS “Kenapa KOMPAS bekerjasama dengan PP IPNU?” pak bakhir menjelaskan alasan kerjasama ini.

“Sekerang media dikuasai orang-orang bukan NU yang menyebar radikalisme dan teror , harapannya setelah pelatihan ini, media sosial diramaikan oleh para santri dan pelajar NU yang jelas ilmu agama nya, ilmu-ilmu di Pesantren seperti jurumiyah, imriti, hibatul hidayah dan lain-lain. Para santri dan pelajar NU harus bisa menyaingi penulis yang bermodal belajar di google”. Ujarnya.

Bapak Kyai Nasikhun selaku perwakilan pengasuh pondok memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Bapak Kyai Nasikhun memberi sambutan sekaligus menceritakan sejarah berdirinya pondok dan perjuangan ulama dizaman kemerdekaan, karena pondok ini sudah berumur 101 tahun dan menjadi pondok tertua di Kabupaten Tegal.

Ada kalimat Pak Kyia yang perlu diingat IPNU IPPNU yaitu “InsyaAllah Santri pasti IPNU IPPNU, tapi IPNU IPPNU belum tentu santri” ucap beliau.

Sebelum ditutup dengan doa, ada penyematan tanda peserta oleh pengasuh pondok yang diwakili oleh M. Choirul Anwar dari PC IPNU Demak dan Suci Amalia dari PC IPPNU Tegal.(MCA)

 

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu