BeritaBerita DaerahNutizen

PELATIHAN RISET PW IPNU JAWA TENGAH

25views

Semarang – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Tengah membuka kegiatan “Pelatihan Riset” pada hari Jum’at (13/10) di Gedung Balai Pengembangan Multi Media Kementerian Pendidikan RI, Pakintelan, Gunung Pati, Kota Semarang.

Acara dibuka langsung oleh Dr. H. Abu Hapsin, Ph.D selaku Ketua PWNU Jawa Tengah. PWNU Jawa Tengah sangat mengapresiasi dan mendukung langkah PW IPNU untuk membudayakan literasi dan membentuk tim riset di Jawa Tengah untuk kalangan pelajar.

“Kami sebagai orang tua sangat mengapresiasi pelatihan ini. Budaya riset semacam ini memang sangat di pelukan baik untuk IPNU maupun untuk NU. Kami akan mensuport penuh IPNU Jateng untuk membentuk tim riset yang profesional.”ucap Abu Hapsin.

Acara  yang dilaksanakan hari Jum’at tanggal 13 sampai hari Ahad 15 Oktober 2017 di Semarang ini adalah sebuah ikhtiar PW IPNU untuk membudayakan literasi dan riset di kalangan pelajar yang diikuti oleh 20 kader IPNU yang masih belajar di Perguruan Tinggi di sekitar Kota Semarang.

“Pelatihan ini digelar guna meningkatkan kembali budaya literasi dan riset di kalangan Pelajar.  Dan jangka panjang nya diharapkan PW IPNU Jateng mempunyai tim riset yang diberi nama “Tolchah Mansoer Riset n Consulting”” kata Ferial, selaku ketua PW IPNU Jawa Tengah dalam sambutannya.

FFIA/MCA

Leave a Response