Mranggen, demak.ipnujateng.or.id

Pasca Pelantikan dan Rakercab (28/7), Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Demak seakan-akan tak ingin terlalu lama bersantai ria. Hal ini dibuktikan  dengan banyaknya acara pengkaderan seperti DIKLATAMA serta pelantikan-pelantikan kepengurusan anak cabang. Pada hari ahad kemarin(4/8) saja telah didapati ada 2 pelantikan dan Rakerancab yang salah satunya yaitu dari Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Mranggen.

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Mranggen menyelenggarakan acara pelantikan pada sore hari bakda sholat asar, dan sebagaimana biasanya turut mengundang para tokoh NU, instansi pemerintah kecamatan serta kader IPNU-IPPNU se-kabupaten Demak. Acara dilaksanakan di gedung MWC NU setempat dengan mengusung tema “Melanjutkan Eksistensi Organisasi dalam Menyatukan Perbedaan Demi Satu Tujuan dalam Bingkai Ahlussunnah Wal Jamaah”.

Adapun pengukuhan dilaksanakan langsung oleh Ketua anyar(baru) Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kab. Demak yaitu Rekan Mustaqim serta Rekanita Siti Sumiyati Nur, dengan Ketua PAC IPNU-IPPNU yang terlantik yaitu Rekan M. Fais Saifuddin dan Rekanita Hellen Y. Jenny.

Acara pelantikan berakhir pada pukul 17:45 WIB, tepatnya sebelum waktu sholat maghrib. Namun, tak berhenti disitu saja. Pada malam harinya, tepatnya setelah sholat isya Pimpinan Anak Cabang yang baru saja dilantik itu menyelenggarakan sholawat bersama yang turut menghadirkan “Trio-Azzahir”, yaitu Ustadz Yan-Lucky, Ustadz M. Syahrul Afi, dan Ustadz Faza Ali Mustafid.

Diselenggarakan acara “Mranggen Bersholawat” tersebut merupakan salah satu cara memperkenalkan kepada kalangan “Zahirmania” dan masyarakat secara luas mengenai IPNU-IPPNU khususnya di Kecamatan Mranggen.

Dilaksanakannya kederisasi semacam ini diharapkan dapat menimbulkan kecintaan dan rasa perjuangan berkhidmah di NU dalam rangka melesatrikan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah serta ikut serta dalam usaha bela negara. Hal ini juga menjadi tanda bahwa eksistensi kepelajaran NU tidak kalah hebat dan keren dengan organisasi-organisasi kepemudaan dan kepelajaran lainnya yang ada di Indonesia.(alvan)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat