IMG-20190807-WA0008_compress21

pelajar NU Kecamatan Bawang Memberikan materi Dasar tentang Peran IPNU IPPNU Dalam Lingkungan Sekolah.

Bawang | Selasa, 6 Agustus 2019, Kemah Penerimaan Tamu Ambalan ( KPTA ). SMK Maarif NU Bawang, PAC IPNU IPPNU kec. Bawang, Beserta DKAC CBP KPP Kec. bawang Memberikan materi tentang Peran IPNU IPPNU Dalam Lingkungan Sekolah.

Sebagai organisasi sosial keagamaan dan kepemudaan, IPNU dan IPPNU senantiasa dituntut untuk mengaktualisasikan tiga visi besar.

Pertama, visi keislaman. Dengan visi ini kader IPNU dan IPPNU dituntut untuk “membumikan” nilai-nilai keislaman ala ahlussunnah waljamaah pada semua aspek kehidupan umat.

Hal ini wajar, sebab ia merupakan organisasi badan otonom NU, organisasi terbesar di Indonesia yang selalu berpegang teguh pada ajaran-ajaran ahlussunnah wal jamaah.
Dan IPNU dan IPPNU baik secara moral maupun organisasional mempunyai kewajiban untuk mendukung perjuangan yang akan dilakukan oleh Nahdlotul Ulama (NU).

Untuk itu IPNU dan IPPNU harus benar-benar menjadi kader muda NU yang kelak mampu melanjutkan estafet kepemimpinan generasi tua. Dengan ungkapan lain, generasi muda, termasuk IPNU dan IPPNU memiliki tanggungjawab besar dan peran strategis untuk membangun peradaban bangsa Indonesia. Sebab ditangan merekalah masa depan dan nasib bangsa ini dipertaruhkan.

Terkait
Terbaru
Berita

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu