Pelajar NU Karanganyar Penjaga Tradisi dan NKRI

Ahad, (10/9/17) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Karanganyar telah berhasil melaksanakan Konferensi Cabang IV dengan peserta 180 dari 14 PAC yang ada dikecamatan wilayah karanganyar, rangkaian acara ditandai dengan pergantian kepengurusan masa khidmat 2015-2017 dengan masa khidmat 2017-2019 di Asrama BLK Karangpandan. Acara Konfercab IV Kabupaten Karanganyar ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan berbagai rangkaian acara.

Konfercab IV ini diawali dengan acara pra-Konfercab, dimana dalam pra-Konfercab ini terdapat berbagai rangkaian acra untuk Pimpinana Anak Cabang se-Kab.Karanganyar. Pengkhataman Qur’an oleh seluruh Pelajar Nahdlatul Ulama dilakukan H-semingu sebelum acara dimulai. Berbagai ajang peningkatan kreatifitas pelajarpun diadakan dalam Kegiatan kali ini diantaranya lomba Mading, Lomba Kaligrafi dan juga Pameran Motor yang berlangsung pada hari pertama.

Bertemakan “Menguatkan Peran Pelajar Sebagai Ujung Tombak Penjaga Tradisi dan NKRI” Konfercab IV tahun 2017 dibuka dengan acara Pengajian Akbar yang diisi oleh Habib Ali Bin Yahya Al Habsyi dan dimeriahkan oleh hadrah Ahbaabul Mustofa Jogja. Pengajian ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama rekan Asep Irfan Mujahid dan juga Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Tengah Rekan Ferial Farkhan Ibnu Akhmad. Selain dari IPNU banyak tamu Undangan dari banom-banom NU yang ada di Karanganyar dan tak lupa kepala Dinas dan Kepala Pemerintahan se-Kabupaten Karanganyar. Peserta diinapkan dalam asrama. Persidangan, LPJ dan Pemilihan Ketua dilaksanakan pada hari ke-dua

“Jangan larang anak-anak bapak ibu untuk berorganisasi, karena sesungguhnya berorganisasi melatih kemandirian dan juga kreatifitas serta mental anak Bapak Ibu” itulah pesan dari Ketua Demisioner Rekanita Siti Muflichah pada sambutannya.

Kepengurusan PC IPNU IPPNU KARANGANYAR masa khidmat 2015 – 2017 resmi didemisionerkan dan  dilanjutkan dengan pergantian kepengurusan yang baru. Pendemisioneran rekan M.Ilham Subkhan dan Rekanita Siti Muflichah berjalan dengan lancar. Tak lupa Selamat dan Sukses kepada Mandataris Ketua PC IPNU IPPNU KARANGANYAR Yang terpilih yaitu Rekan Mahmudi dan Rekanita Nurhayati Eka Saputri semoga amanah dan menjadikan IPNU IPPNU KARANGANYAR lebih baik lagi dan berkembang maju.

Acara Konfercab IV IPNU IPPNU KARANGANYAR ini ditutup dengan acara pengumuman tropy kejuaraan kepada para pemenang lomba serta ditutup oleh para alumni IPNU IPPNU KARANGANYAR yang memberikan wejangan untuk senantiasa Belajar, berjuang dan Bertaqwa.

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu