Pelajar NU IAIN Pekalongan Siap Jadi Benteng Radikalisme

Pekalongan – Setelah lama mengalami kefakuman, kini Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU IAIN Pekalongan mulai nampak beraktivitas kembali  demi menangkal radikalisme di kampus.

IPNU IPPNU IAIN Pekalongan yang sempat menjulang tinggi pada tahun 2008 silam, beberapa saat yang lalu mengalami penurunan drastis di karenakan krisis kader dan lulusnya pengurus. Kini Pelajar NU IAIN Pekalongan  membuka pengrekrutan anggota baru .

Dimulai dari dorongan mahasiswa baru dan keinginan menjaga amaliyah NU di kampus, keyakinan pengurus lama terbentuk kembali. Akhirnya, disepakati diadakan MAKESTA sebagai pondasi baru PKPT.

Menurut rekan Amsa Kalla (Ketua PKPT IPNU), MAKESTA kali ini berbeda dengan MAKESTA yang diadakan PAC Atau PR.  MAKESTA di PKPT khsusus diadakan sesuai dengan kebutuhan para mahasiswa.

“Jadi rekan dan rekanita yang sudah ikut makesta tidak usah ragu, karena ini memang khusus untuk kalangan mahasiswa”, tuturnya.

Rekan Amsa juga menambahi tentang materi yang di berikan untuk makesta kali ini lebih luas dan lebih mendalam. Tujuan dan harapannya ketika disampaikan kepada Tim cyber IPNU Jateng yakni terbentuk komitmen kader baru untuk menjalani amanat organisasi  agar terus bisa memfasilitasi mahasiswa dengan kegiatan kegiatan keagamaan, keterpelajaran dan kemasyarakan. Makesta ini insya allah akan di adakan tanggal 21-23 April 2017 di Kebun Teh Pagilaran dengan biaya registrasi 30 ribu rupiah. Pendaftaran di buka 1 – 17 April 2017 di stand PKPT IPNU-IPPNU IAIN Pekalongan.

“Diharapkan kader IPNU-IPPNU yang sudah berada di tingkat PR PAC dan PC  di daerah masing-masing  untuk bersama-sama menghijaukan kampus dan menumbuhkan potensi pelajar NU”, tutup Amsa (FABA)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu