Peduli Bencana, Pelajar NU Kecamatan Wonosalam Giatkan Galang Dana Di Dua Titik

Kader PAC IPNU IPPNU Wonosalam dalam Giat Galang Dana

Demak – (07/12) Kader PAC IPNU-IPPNU Mengadakan kegiatan Galang Dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Galang dana merupakan salah satu proses pengumpulan kontribusi sukarela dalam bentuk uang atau sumber daya lain dengan meminta sumbangan dari individu, atau pengusaha.

PAC IPNU-IPPNU Wonosalam menggalang dana untuk disalurkan kepada para korban terdampak meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (7/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini dibagi pada 2 titik lokasi yang berbeda. Diantaranya sepanjang jalan lampu merah di Wonosalam dan wisata religi Makam Sunan Kalijaga.

Dari dua titik tersebut Tim Galang Dana Pelajar NU Kecamatan Wonosalam berhasil mengumpulkan sekitar Rp 1.700.000, yang nantinya akan disalurkan hingga sampai ke masyarakat yang terdampak erupsi. 

Galang dana ini melibatkan Kader CBP-KPP IPNU-IPPNU kecamatan Wonosalam sebagai bentuk solidaritas dan meringankan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur.

M. Tsaqif Kabibur R. selaku Ketua PAC IPNU Wonosalam mengatakan “Semoga bantuan ini dapat disalurkan dan meringankan beban warga yang menjadi korban letusan Gunung Semeru.”

Aksi penggalangan dana ini juga merupakan wujud dari empati dan khidmah kader muda PAC IPNU IPPNU Wonosalam buat bangsa Indonesia, terutama dalam menyikapi berbagai bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini terkhusus korban letusan Gunung Semeru.

 

Pewarta : Nizam, Alfi

Ahmad Faiz Yahya

Ahmad Faiz Yahya

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat