PC IPNU Kota Semarang Targetkan Hidupkan Seluruh Anak Cabang

Semarang – Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Semarang  berupaya semaksimal mungkin dalam menghidupkan seluruh Pimpinan Anak Cabang, hal tersebut diungkapkan ketua PC IPNU Kota Semarang, Ahmad Shohibul Khoir saat memberikan sambutan diacara pembukaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Jum’at (17/03) di gedung NU Puspogiwang, Semarang Barat.

“Makesta ini merupakan ikhtiar dalam mencetak kader-kader terbaik dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Semarang untuk selanjutkan diharapkan dapat menjadi embrio hidupnya kepengurusan ditingkat Anak Cabang,” katanya.

Tantangan kader Nahdlatul Ulama, lanjutnya, semakin hari tidak semakin ringan, sehingga seluruh perangkat dari atas hingga akar rumput semua harus bersinergi dalam mewujudkan cita-cita mulia Nahdlatul Ulama. “Kaderisasi ditingkat akar rumput sangat penting, karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, serta menjadi garda terdepan dalam mengawal tradisi-tradisi nadliyin,” terangnya.

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah, Ferial Farkhan I.A, menuturkan bahwa salah satu peran adanya IPNU adalah untuk menjaga kemurnian aswaja. “IPNU memiliki peran penting untuk menjaga dan merawat kemurnian ajaran islam ala ahlussunnah wal jamaah,” tuturnya.

Rekan Feri berpesan kepada seluruh pengurus IPNU untuk terus mengembangkan sayap kaderisasi ditingkatan manapun. “Setiap pengurus itu memiliki tanggungjawab dan kewajiban untuk mencetak kader-kader berikutnya,” harapnya. (mm)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu