PC IPNU-IPPNU Purbalingga Dilantik

Purbalingga – Momen bersejarah kembali ditorehkan oleh PC IPNU IPPNU Purbalingga. Pada hari minggu, 13 Maret 2017, diadakan Pelantikan Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU. Pelantikan ini dipimpin oleh PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah.

Acarayang bertempat di SMK Maarif NU Bobotsari ini berlangsung sangat meriah. Ratusan orang memadati tempat lokasi pelantikan. Ada beberapa pentas seni yang turut serta meramaikan jalanya pelantikan, seperti Kesenian Kenthongan, Hadroh, dan penampilan dari beberapa PAC  se-Kabupaten Purbalinga.

Acara ini dihadiri oleh Pengurus Wilayah, Pengurus Pusat IPNU-IPPNU, PC NU Kabupaten Purbalingga, MWC NU, PAC dan Ranting IPNU IPPNU Se-kabupaten Purbalingga. Orang tua dari Pengurus Cabang juga diikutsertakan untuk menjadi saksi proses pelantikan. Prosesi pelantikan sendiri berlangsung khidmat, dengan jumlah total 46 pengurus IPNU dan 50 pengurus IPPNU.

Ketua terpilih PC IPNU Purbalingga Rekan Khayat Nur Iman mengungkapkan, dengan dipilih dan dilantiknya kepengurusan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pelajar di Kabupaten Purbalinga yang belum bergabung dan belum begitu paham apa itu IPNU IPPNU.

“Selain itu, agar mereka dapat ikut serta bergabung dan menghidupkan kembali organisasi ini ditingkat PAC dan ranting masing-masing yang sempat mati selama ini dengan dibimbing oleh para pengurus ini,” ungkapnya.

Dari PW IPNU, dalam sambutannya memberi motivasi kepada kepengurusan yang baru dilantik agar bisa bertanggung jawab dengan janji yang sudah diucapkan, juga agar bisa mengamalkan islam yang rohmatan lil’alamiin. Lebih lanjut, Saifuddin mengingatkan, kader IPNU IPPNU sebagai generasi penerus harus terus menerus belajar. Tidak hanya belajar ilmu keduniawian, tapi juga harus memperkuat ilmu keagamaan ala ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyah.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs.H. Yusro, Sekretaris Cabang NU Purbalingga yang menegaskan peranan dan posisi pelajar Nahdlatul Ulama dalam konteks ke-NU-an maupun kebangsaan. “Di tengah radikalisme yang makin menguat dikalangan anak muda, IPNU IPPNU harus menjadi kelompok yang meng-counter beragam faham kekerasan tersebut,” tegas beliau.

Antusiasme anggota dan tanggapan positif dari keluarga besar NU Purbalingga juga menebalkan tekad pengurus PC IPNU IPPNU Kkabupaten Purbalingga untuk berkhidmat membumikan nilai aswaja an-nahdliyah di kota ikan tersebut.

Dengan dilantiknya kepengurusan PC IPNU IPPNU Purbalingga, diharapkan kedepannya dapat menjalankan tugas sesuai semboyan IPNU IPPNU  “Belajar, Berjuang, Bertaqwa” dan juga sesuai dengan visi IPNU IPPNU yang telah dibuat dan disepakati yaitu “IPNU IPPNU membumikan Islam demi terwujudnya Islam Nusantara”

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu