PC IPNU-IPPNU Boyolali Resmi Dikukuhkan

Boyolali – PC IPNU-IPPNU Boyolali telah resmi terlantik pada Ahad, 12 Maret 2017. Pelantikan yang berlangsung di Pendopo NU Center Boyolali tersebut berjalan meriah. Beberapa pejabat dan tokoh agama pun turut hadir dalam kegiatan tersebut. Tidak lupa, santri dan pelajar sekolah umum ikut turut serta dalam memeriahkan pelantikan PC IPNU-IPPNU Kab. Boyolali. Selain itu, beberapa kegiatan pendukung dibuat untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Pelantikan dimulai pada pukul 09.30 WIB.  Kegiatan ini mundur dua jam dari jadwal karena bersamaan dengan kajian rutin KBIH NU Arofah di tempat yang sama. Kegiatan dibuka dengan lantunan sholawat grup hadrah PP I’jazul Qur’an Sawit. Hadirin pun terlihat sangat menikmati lantunan syi’ir sholawat yang dibawakan group tersebut. Tepat pukul 10.00 pembukaan pelantikan dimulai.

Pelantikan kali ini turut pula menampilkan group Paduan Suara PK IPNU-IPPNU SMK Karya Nugraha Boyolali. Keindahan melodi dan kelihaian pemimpin paduan suara membuat kagum hadirin yang datang. Tepuk meriah tercipta untuk tim paduan suara tersebut. Pada pukul 10.45, prosesi pelantikan dimuali. Prosesi pelantikan pertama adalah pelantikan PC IPNU Boyolali yang dipimpin oleh sekretaris PW IPNU Jawa Tengah, rekan Kholid Abdillah. Seusai membacakan konsiderat pengesahan, rekan Kholid membacakan susuna kepengurusan PC IPNU Kab. Boyolali. Satu persatu pengurus naik panggung dengan pengawalan DKC CBP Boyolali.

Setelah kader terlantik menempatkan diri, guyuran hujan menyerbu tempat pelantikan. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan animo para hadirin yang datang. Bahkan, ketua PW IPNU Jateng, Rekan Ferial Farkhan turut menikmati rintikan hujan yang membasahi jas kebesaranya. Pelantikan pun dimulai. Dengan semangat membara, kader PC IPNU Kab. Boyolali mengucapkan ikrar pelantikan yang dipimpin langsung oleh ketua PW IPNU Jateng, rekan Ferial Farkhan. Acara dilanjudkan dengan serah terima jabatan ketua PC IPNU Kab. Boyolali 2014-2016, rekan Fathurrohman kepada ketua PC IPNU Boyolali 2016-2018, rekan Khamidurrohim dan disahkan oleh ketua PW IPNU Jateng.

Hal senada juga terjada pada saat prosesi pelantikan PC IPPNU Kab. Boyolali. Guyuran hujan masih menyerbu tempat pelantikan. Walaupun hujan, tetapi semangat kader terlantik tetap membara. Dikarenakan ketua PW IPPNU Jawa Tengah berhalangan hadir dalam pelantikan tersebut, pelantikan dipimpin oleh sekretaris PW IPPNU Jawa Tengah, rekanita Rani Pranita. Serah terima jabatan antara PC IPPNU Boyolali 2014-2016, Rekanita Naja Nusaibah kepada ketua PC IPPNU Boyolali 2016-2018, rekanita Yasinta Agustyani turut pula melengkapi pelantikan.

Seusai prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua PW IPNU Jawa Tengah, rekan Ferial Farkhan. Dalam sambutanya, ketua PW IPNU Jateng akan kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga mengapresiasi perkembangan kaderisasi di Soloraya selama dua tahun terakhir. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh ketua tanfidliyah PCNU Boyolali, Drs.H.Masruri. Beliau turut mengapresiasi berjalanya pelantikan kali ini. “Kami sebagai bapaknya IPNU-IPPNU sangat mengapresiasi pelantikan ini” ungkap ketua tanfidliyah PCNU Boyolali.

Kegiatan ditutup dengan ngaji kahanan bersama K.H Nur Cholis dari Ampel, Boyolali. Dalam penyampaianya, beliau menghimbau kepada seluruh pengurus NU dan semua banomnya untuk bersungguh-sungguh memperjuangkan NU. “Nak khidmah nek NU sing tenanan le, ben oleh berkahe para ulama mbien”, harap K.H Nur Cholis. Acara selesai pada pukul 13.00. (Lek Mur)

 

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu